Senin, 28 May 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Jurnalis Jadi Tenaga Sukarela PMI

Rabu, 09 May 2018 20:35 | editor : M Rizal Kurniawan

PENGABDIAN : Ketua PMI Jateng Imam Triyanto melantik pengurus PMI Kabupaten Demak, kemarin.

PENGABDIAN : Ketua PMI Jateng Imam Triyanto melantik pengurus PMI Kabupaten Demak, kemarin. (Wahib pribadi/radar semarang)

RADARSEMARANG.ID - Jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak periode 2018-2023 resmi dilantik, Selasa (8/5). Pelantikan dipimpin Ketua PMI Provinsi Jateng Imam Triyanto. Setidaknya, ada 5 dewan kehormatan, 11 pengurus serta 9 tim tenaga sukarela unit media (jurnalis). Pelantikan berlangsung di Pendopo Kabupaten dihadiri langsung Bupati Demak HM Natsir.

Natsir menyampaikan, PMI harus dijalankan oleh pengurus yang memiliki jiwa pengabdian tinggi, mau dan mampu mengabdi secara profesional, ikhlas dan sukarela. ”Pengurus PMI juga harus kreatif dan inovatif dan mempunyai inisiatif yang tinggi,” katanya.

Sementara Imam Triyanto mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan PMI Demak. Sebab, PMI di bawah kepemimpinan Singgih Setyono telah mampu berprestasi tingkat nasional dan internasional. “Selamat kepada Tim Sibad PMI Demak karena akan mengikuti best practice se-Asia yang akan digelar di Mongolia Juli mendatang,” katanya.

Dalam pelantikan itu, telah ditetapkan Dewan Kehormatan PMI Demak yang dipimpin Wabup Joko Sutanto bersama anggota Agus Supriyanto, AN Wahyudi, Windu Sunardi, dan Doso Purnomo. Selaku ketua PMI Demak adalah dr Singgih Setyono MMR, Wakil Ketua Umar Surya Suksmana, Guvrin Heru Putranto, Hadi Waluyo, Daryanto dan Sekretaris Didit Aryanto. Kemudian, Bendahara Anang Ruhiyat serta anggota Mulyanto, Ahmad Sugiharto, Indrijantoro Widodo serta Sururi. Untuk tim sukarela dari jurnalis antara lain, Hasan Hamid (Ketua PWI), Wahib Pribadi (Sekretaris PWI), Ari Widodo (Bendahara PWI), Sapto Sari Djati, Adhi Pramanto dan jurnalis lainnya. 

(sm/hib/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia