Sabtu, 26 May 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Bangkitkan Nuansa Islami, Gelar Lomba Azan

Kamis, 10 May 2018 09:05 | editor : M Rizal Kurniawan

MERDU: Peserta mengumandangkan azan dalam lomba azan dan hafalan surat pendek untuk SD/MI se-Kota Magelang di Mapolres Magelang Kota, Rabu (9/5).

MERDU: Peserta mengumandangkan azan dalam lomba azan dan hafalan surat pendek untuk SD/MI se-Kota Magelang di Mapolres Magelang Kota, Rabu (9/5). (Humas Polres Magelang Kota for JP Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID - Untuk membangkitkan dan menularkan nuansa islami kepada generasi muda, Polres Magelang Kota Rabu (9/5) kemarin mengadakan lomba azan dan hafalan surat pendek tingkat SD/MI se-Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk menciptakan anak yang berbasis islami. Selain itu, sebagai upaya menumbuhkembangkan budaya membaca Alquran di kalangan anak-anak.

“Kegiatan ini juga sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-72. Dan juga untuk persiapan menjelang datangnya bulan Ramadan,” beber Kristanto.

Ditambahkan Kasubag Humas AKP Esti Wardiani, peserta lomba azan 37 anak dan lomba hafalan Alquran ayat-ayat pendek berjumlah 24 yang berasal dari SD/MI se-Kota Magelang. “Untuk tim juri berjumlah 6 orang dari Kemenag Kota Magelang,” jelas Esti.

Sedangkan untuk pemenang lomba azan, juara 1 Muhammad Yusuf dari SD Mutual Magelang, juara 2 Arnanda Ghoiya D dari SD Kedungsari 5, dan juara 3 Akram Alfaiz Taufiqurrauf dari MIM Terpadu Jurangombo.

“Lomba hafalan Alquran juara 1 adalah Aini Mustafida Afifah dari SDN Magelang 7, juara 2 Nibras Izzul Haq dari SD Magelang 6, dan juara 3 Yunisa Eka Setya Putri dari MIM Terpadu Jurangombo,” imbuh Esti.

(sm/cr3/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia