Sabtu, 26 May 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Lagu "Carrie" membuat Ganjar teringat masa perpisahan SMA. 

Minggu, 13 May 2018 01:06 | editor : M Rizal Kurniawan

Ganjar Pranowo didampingi istri menonton Europe

Ganjar Pranowo didampingi istri menonton Europe (Ist)

RADARSEMARANG.ID -  Grup Band Europe mengguncang Stadion Pandanarang Boyolali, Sabtu (12/5)  Di antara ribuan penonton, terselip Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

Gubernur yang sedang nonaktif karena cuti kampanye Pilgub Jateng itu menyempatkan datang bersama isterinya Siti Atiqoh. Ganjar mengaku harus nonton karena Europe adalah salah satu grup band favoritnya sejak remaja. 

Apalagi band yang digawangi Joey Tempest (Vocal), John Norum (Gitar), John Keven (Bass), Mic Michaeli (Keyboard) dan Ian Haughland (Drum) ini jarang sekali tampil di Indonesia. Terakhir band asal Swedia ini konser di Indonesia 28 tahun lalu. 

"Saya sendiri baru pertama ini nonton live begini,"  kata Ganjar. 

Sebagai penggemar Europe, Ganjar nampak hafal sebagian besar lirik lagu-lagunya. Ia bernyanyi bersama isterinya yang juga fans berat Europe. Terlebih pada lagu The Final Countdown, Ganjar berteriak dan berjingkrak layaknya kawula muda lainnya yang memadati stadion. 

"Favorit saya 'Tomorrow' dan tentunya Final Countdown," kata Ganjar. 

Atiqoh juga suka banyak lagu Europe. Ibu dari Alam Ganjar ini menyebutkan beberapa lagu favoritnya. Seperti Cherokee, Walk The Earth, Rock The Night, dan Prisoners in Paradise.

Menonton Europe, bagi Ganjar, adalah nostalgia. Saat lagu "Carrie" Ia langsung teringat masa perpisahan SMA. 

"Saya masih ingat tahun 1984 di Purna Budaya UGM kami lagi perpisahan SMA. Saya masih inget teman-teman semua pakai jaket kulit karena saya nggak punya saya pinjem. Nah dari 7 band yg manggung 4 band nyanyi Europe karena waktu itu mereka lagi di puncak grup band favorit," paparnya. 

Ganjar mengapresiasi Pemkab Boyolali yang menghadirkan band kelas dunia itu. Pemprov Jateng sendiri berpartisipasi melalui Bank Jateng sebagai sponsor utama. 

"Kalau setiap kabupaten sudah punya ide itu kita dukung aja makanya ketika Bank Jateng dimintai mendukung klop saya oke saja," ungkapnya. 

Ganjar berharap akan semakin banyak band rock konser di Jateng. Beberapa yang ia ingin nonton adalah Deep Purple dan Metallica. Malah Ganjar ingin pertunjukan dikemas seperti concert hall.

Menariknya, Ganjar sudah berencana menggagas konser rock salah satu band dunia. Ia mengaku sudah merencanakan dengan beberapa pihak. 

"Lokasi kayaknya di Semarang di PRPP itu kita sudah rencanakan, kita sudah siapkan ya tunggu saja lah ya," tandasnya.

(sm/dit/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia