Senin, 28 May 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Pusat Oleh-oleh Bandeng Juanda, Berbelanja Sambil Selfie

Selasa, 15 May 2018 15:54 | editor : M Rizal Kurniawan

Pemilik pusat oleh - oleh Bandeng Juanda di Jalan Mayjen Sutoyo Kampung Kali Semarang menunjukan bandeng presto dan lunpia yang menjadi ciri khas oleh-oleh Kota Semarang

Pemilik pusat oleh - oleh Bandeng Juanda di Jalan Mayjen Sutoyo Kampung Kali Semarang menunjukan bandeng presto dan lunpia yang menjadi ciri khas oleh-oleh Kota Semarang (Haryanto / Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID - Lokasi pusat oleh- oleh di Kota Semarang kini bertambah. Pusat oleh-oleh Bandeng Juanda di Mayjen Sutoyo ini, pengunjung tidak hanya bisa berbelanja dengan nyaman, namun juga bisa menikmati makanan sambil selfie. 

Bandeng Juanda yang berada di kawasan Kampung Kali ini  menyajikan berbagai aneka macam oleh-oleh, yang menjadi andalan sekarang ini adalah bandeng duri lunak dan lumpia. Untuk menu lumpia sendiri menyajikan ada original, spesial kecil, rasa udang, ayam, kepiting, dan lumpia beku. 

"Kita baru buka awal, kalau bandeng ada dua macam, bandeng duri lunak biasa sama bandeng duri lunak yang vakum. Nanti ada pepes juga," ungkap pemilik Bandeng Juanda, Susana Sri Hartati, kemarin.

Susan mengakui, alasan membuka usaha di Kampungkali untuk meramaikan bisnis oleh-oleh khas Semarang. Menurutnya, tempat usahanya dilokasi ini sangat nyaman mulai dari lokasi tempat parkir luas dan jauh dari kemacetan. 

"Kemudian dalam ruangan kita konsep dengan menambahkan lukisan-lukisan, salah satunya bangunan lawang sewu. Kita juga sediakan kursi sofa, sehingga pengunjung bisa membeli, duduk sambil menikmati makanan dan berselfie," ujarnya.

Susana membeberkan, selain menu bandeng dan lumpia, juga menyajikan wingko dan terbaru ada aneka macam roti, dengan harga yang terjangkau. 

"Kita akan berinovasi di bidang roti, Kita ciptakan roti murah dan enak. Sementara ini kita bersaing di harga," bebernya.

Susan menambahkan, meski masih tergolong baru, pusat oleh-oleh Bandeng Juanda sudah ramai dipadati pengunjung. Pihaknya juga akan terus melakukan terobosan-terobosan, salah satunya berencana akan menggandeng jasa online.  

(sm/mha/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia