Sabtu, 26 May 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Setan-Setan Ini Ditangkap dan Dilarung

Rabu, 16 May 2018 14:39 | editor : Pratono

SAMBUT RAMADAN : Menyambut Ramadan, manajemen Star Hotel Semarang menggelar teatrikal tangkap dan larung setan, sebagai simbol belenggu selama Ramadan.

SAMBUT RAMADAN : Menyambut Ramadan, manajemen Star Hotel Semarang menggelar teatrikal tangkap dan larung setan, sebagai simbol belenggu selama Ramadan. (Nurchamim/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID- Memasuki bulan suci Ramadan, sifat-sifat iri, dengki, dan sifat negatif lainnya harus dihilangkan dari dalam diri. Sebagai simbol pembelengguan terhadap setan selama bulan suci, manajemen Star Hotel Semarang menggelar teatrikal tangkap dan larung setan, Selasa (15/5/2018).

 

Ada empat setan yang digambarkan karyawan Star Hotel, seperti sundel bolong, buto ijo, kuntilanak dan hantu penasaran. ‘Penampakan’ tersebut diibaratkan sifat-sifat negatif yang ada pada diri manusia. Misalnya iri, dengki, sirik dan yang lainnya. Setan-setan ini pun ditangkap oleh karyawan ketika mereka masih berkeliaran di sekitar hotel. Setelah ditangkap mereka kemudian diikat dan dilarung ke laut agar tidak lagi mengganggu manusia.

“Maksud kegiatan ini tentu membersihkan diri dari sifat-sifat jelek yang dilarang agama. Intinya kita dari hati kita harus bersih dulu sebelum melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan,” kata General Manager Star Hotel Semarang, Bambang Mintosih. Pria yang akrab disapa Benk Mintosih ini  menuturkan, di era milenial saat ini, sifat lain yang harus dihilangkan adalah gemar menyebarkan berita hoax.

(sm/den/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia