Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Berita Daerah

Pesisir Demak Darurat Rob

Jumat, 25 May 2018 21:51 | editor : M Rizal Kurniawan

TERENDAM: Rumah warga di Desa Babalan, Kecamatan Wedung terendam banjir rob.

TERENDAM: Rumah warga di Desa Babalan, Kecamatan Wedung terendam banjir rob. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID - Bencana rob kembali melanda pesisir utara Demak. Selain jalan akses penghubung antar desa, banjir rob juga merendam ratusan rumah warga yang berada di sepanjang pesisir tersebut. 

Sekdes Gebangarum, Kecamatan Bonang, Misbakhul Munir menuturkan, adanya rob ini kembali membuat warga galau. Sebab, aktivitas sehari hari mereka terganggu. “Rob kali ini cukup tinggi,” ujarnya.  

Rob diantaranya terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Sayung seperti di Desa Sriwulan, Timbulsloko, Bedono, Purwosari dan sekitarnya.  Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho LP mengatakan, selain di Sayung, rob juga melanda pesisir Kecamatan Karangtengah, Bonang dan Wedung. Rob  antara lain menerjang Desa Babalan, Kecamatan Wedung dan Desa Morodemak, Kecamatan Bonang. 

Sementara itu, dampak rob tidak hanya membanjiri rumah warga. Namun, rob telah menyebabkan arus lalu lintas macet dijalur Pantura Sayung Demak. Bahkan, jalur alternatif Onggorawe-Mranggen juga terkena macet. Arus lalu lintas tersendat berjam jam. “Berdasarkan keterangan BMKG, 23 Mei merupakan puncak tertinggi rob di bulan ini,” ujarnya. 

(sm/hib/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia