Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Berita Daerah

Ganjar Nobar di Purbalingga, Gus Yasin di Pati

Minggu, 27 May 2018 15:23 | editor : M Rizal Kurniawan

Ganjar Pranowo duduk lesehan menyaksikan Final Liga Champion antara Real Madrid melawan Liverpool di Purbalingga

Ganjar Pranowo duduk lesehan menyaksikan Final Liga Champion antara Real Madrid melawan Liverpool di Purbalingga (Ist)

RADARSEMARANG.ID - Final Liga Champion antara Real Madrid melawan Liverpool, memang menarik perhatian. Termasuk paslon Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Paslon nomor urut 1 tersebut memilih nonton bareng (nobar) meski di dua tempat berbeda. Ganjar di Purbalingga, sementara Gus Yasin di Pati.

Pelataran Pasar Segamas Purbalingga dipilih Ganjar untuk lokasi nobar. Ganjar tiba beberapa menit setelah kick off. Seperti penonton lain, pria yang mengenakan kaus putih dibalut jaket merah itu duduk ngelesot. Karena tempat sudah terisi penuh, ia pun memilih duduk di pinggir, jauh dari layar berukuran 3x4 meter itu. 

Sejumlah orang yang melihat kehadiran Ganjar langsung berkerumun mendekat. Begitu juga dengan panitia yang merupakan kolaborasi fans Liverpool dan Madrid itu. "Sudah di sini saja, nggak enak mengganggu yang lain," katanya ketika dipersilahkan panitia ke depan layar.

Ketika ditanya dukungannya, Ganjar yang sebenarnya adalah fans Manchester United itu menyatakan dukungannya pada Madrid. "Hala Madrid!"serunya. 

Begitu jeda turun minum, Ganjar dikerubuti para penonton. Mereka mengajak Ganjar ke tengah arena nobar kemudian berswafoto. Kesempatan itu digunakan Ganjar untuk mengambil ponselnya kemudian ngevlog dengan di tengah keriuhan penonton. "Inilah suasana nonton bareng di Purbalingga, ramai sekali di sini," katanya. 

Seorang pemuda tiba-tiba menyeruak di tengah. Dia merengsek mendekati Ganjar sembari mengacungkan pigura. "Pak Ganjar, saya buat ini khusus buat bapak, saya fans pak Ganjar,"  kata pemuda yang belakangan diketahui bernama Indra Bagus Setiawan itu.

Pigura itu ternyata membingkai sketsa wajah Ganjar. Warga Kaligondang RT 02 RW 02, Kaligondang, Purbalingga, itu mengaku menggambar semalaman untuk bisa diserahkan pada idolanya itu. "Saya dengar Pak Ganjar ke Purbalingga hari ini maka saya ngebut nggambar," katanya. 

Sebagai apresiasi, Ganjar menghadiahkan kaus spesial untuk Indra. "Besok saya kirim ke alamatmu ya," kata Suami Siti Atikoh itu yang baru meninggalkan arena nonton bareng hingga akhir pertandingan.

Sementara itu, Gus Yasin memilih nobar final Liga Champion di halaman rumah salah seorang warga di Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijeksa, Kabupaten Pati. Lokasinya cukup bagus karena meski di pelararan rumah, disediakan dua layar berukuran besar untuk nobar.

Putra ulama karismatik KH Maimoen Zubaer itu mengaku menjagokan Real Madrid sebagai juara Liga Champions tahun ini. "Saya menjagokan Real Madrid," kata politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini di sela acara nonton bareng.

Gus Yasin mengungkapkan bahwa kebersamaan dan kesatuan bisa diciptakan dengan budaya dan seni, salah satunya dengan nonton bareng pertandingan sepak bola. "Dengan nobar ini diharapkan muncul ide-ide cemerlang untuk mempersatukam bangsa dan negara, khususnya di Jawa Tengah," ujar Cawagub yang berpasangan dengan Cagub Ganjar Pranowo dengan nomor urut 1 ini. 

(sm/amh/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia