Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Qasima Luncurkan Single Marhaban Ya Ramadhan

Senin, 28 May 2018 15:32 | editor : Pratono

ATRAKTIF : Grup Qasima Magelang atraktif menyapa penonton dan Qasimania yang meramaikan saat berbuka puasa di Halaman Magelang Theatre, Sabtu (26/5/2018).

ATRAKTIF : Grup Qasima Magelang atraktif menyapa penonton dan Qasimania yang meramaikan saat berbuka puasa di Halaman Magelang Theatre, Sabtu (26/5/2018). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID – Setelah sukses mengeluarkan lima album, Grup Qasidah Irama Melayu Magelang (Qasima) kini mengeluarkan single album Marhaban Ya Ramadhan di bawah label Nasional Nagaswara. Single baru tersebut diluncurkan saat Tenda Takjil di halaman Magelang Theatre Kota Magelang, Sabtu (26/5/2018).

Qasima tampil atraktif menyapa pengunjung dan Qasimania dengan menggebrak lewat lagu pertama Ya Habibal Qolbi. Lantunan suara merdu dan paras cantik para personel Qasima langsung menyedot pengunjung untuk larut dalam lantunan lagu. Lagu kedua dan sekaligus sebagai pengenalan single album, Marhaban Ya Ramadhan langsung membuat Qasimania tak berhenti memanggil para personel Qasima. Dua lagu lainnya, Alhamdulillah dan Si Udin sukses membuat Qasimania dan para pengunjung Tenda Takjil tak beranjak pergi.

Head Manager Qasima, Anidya Dwi Astuti menuturkan, tampilnya Qasima di event Tenda Takjil selain mengobati kerinduan Qasimania juga untuk memperkenalkan single album Marhaban Ya Ramadhan. “Alhamdulillah setelah kita mengeluarkan lima album, kali ini melalui label nasional yaitu Nagaswara, kami luncurkan single album Marhaban Ya Ramadhan. Sengaja kami luncurkan karena saat ini bertepatan dengan bulan Ramadan,” tutur Anidya yang juga mengaransemen lagu baru tersebut.

Anidya menyebutkan, lagu Marhaban Ya Ramadhan merupakan ciptaan Ipam asal Jakarta yang terinspirasi semangat masyarakat agar lebih semangat menyambut Ramadan. “Saat ini kami juga sedang proses edar dua album religi dari label Jawa Timur. Penampilan Qasima juga didukung oleh tim soundsystem dan lighting yang luar biasa, ini mendukung penampilan kami,” jelas Anidya.

Selain mengenalkan lagu kasidah irama melayu, Qasima juga telah memperkenalkan Magelang lewat pentas-pentasnya ke berbagai kota di pulau Jawa bahkan ke luar pulau Jawa. “Dulu irama kasidah melayu kurang begitu disukai oleh anak muda. Qasima kemudian bertransformasi membawakan lagu kasidah irama melayu dengan tim yang segar cantik muda. Sehingga dalam perkembangannya, dulu hanya suka melihat penampilan para penggawa Qasima yang cantik tetapi lambat laun juga akhirnya suka lagu kasidah irama melayu,” beber Anidya.

Dalam perkembangannya, Qasima tidak hanya mendendangkan lagu-lagu kasidah semata, namun juga genre musik lain seperti dangdut, reggae, pop dan lainnya, yang dikemas dalam nuansa Islami. “Salah satu prestasi yang dicapai Qasima Magelang yaitu pada awal bulan Juni tahun 2016 yang lalu bertempat di Atria Hotel Magelang, Qasima Magelang mendapatkan penghargaan dari Anugerah Jawa Pos Radar Kedu 2016 untuk kategori Musik Inovatif,” beber Anidya.

(sm/cr3/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia