Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Anak Berkebutuhan Khusus Bagikan Takjil

Senin, 28 May 2018 15:39 | editor : Pratono

BERBAGI : Anak-anak berkebutuhan khusus berbagi nasi kotak dan berbaur dengan anak-anak lain di Musala Al Fikr, Pancuran Mas, Secang, Jumat (25/5/2018).

BERBAGI : Anak-anak berkebutuhan khusus berbagi nasi kotak dan berbaur dengan anak-anak lain di Musala Al Fikr, Pancuran Mas, Secang, Jumat (25/5/2018). (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID – Puluhan anak berkebutuhan khusus asyik membaur dengan ratusan anak lainnya, di Musala Al Fikr, Dusun Jetis Pancuran Mas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jumat (25/5/2018) petang. Kegiatan ini merupakan upaya inklusi membagikan ratusan takjil dan menu berbuka puasa yang digagas oleh PWI Kota Magelang serta Forum Komunikasi Anak Spesial (Forkasi) Magelang.

Salah satu Panitia Kegiatan Ngatijan mengatakan, kegiatan tersebut diisi dengan bercerita dengan tema ‘Nikmatnya Ramadan’ yang dibawakan oleh Kak Ari Prabowo, sang Juru Kisah dari Persatuan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI). “Ada 150 anak yang kami undang. Acara berkisah ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Jumat Berbagi yang diselenggarakan berbagai pihak. Selain diikuti anak di sekitar musala Al Fikr, acara juga diikuti anak - anak berkebutuhan khusus,” jelas Ngatijan.

Ngatijan menjelaskan, di luar bulan Ramadan, Jumat Berbagi digelar di tempat - tempat umum dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat. Selama berbagi, anak berkebutuhan khusus diajak secara langsung untuk membagikan nasi kotak.

(sm/cr3/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia