Senin, 18 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Cek Pemandu Karaoke, Satpol PP Periksa Room

Senin, 28 May 2018 15:46 | editor : Pratono

PATUH ATURAN : Satpol PP Kota Magelang saat mendatangi salah satu tempat karaoke untuk mengecek ketaatan pengelola menjalankan aturan selama Ramadan, Sabtu (26/5/2018).

PATUH ATURAN : Satpol PP Kota Magelang saat mendatangi salah satu tempat karaoke untuk mengecek ketaatan pengelola menjalankan aturan selama Ramadan, Sabtu (26/5/2018). (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu (26/5/2018) malam mendadak mendatangi seluruh tempat karaoke yang ada di Kota Magelang. Petugas memeriksa ruang karaoke yang ada untuk memastikan tidak ada pemandu karaoke (PK) yang beroperasi selama Ramadan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang, Singgih Indri Pranggana mengatakan, pihaknya telah melarang tempat karaoke keluarga memasukkan PK untuk melayani pengunjung. "Jika aturan Perda Tibum tidak diindahkan, kami bisa saja memberikan rekomendasi kepada instansi berwenang untuk membekukan izin operasional tempat karaoke," tegas Singgih.

Singgih menegaskan, saat ini tengah melakukan investigasi secara periodik di tempat-tempat yang sangat potensial dijadikan transaksi gelap peredaran miras maupun penyewaan PK. Investigasi ini untuk menekan adanya indikasi praktik prostitusi terselubung yang melibatkan PK dan pengunjung. "Ada empat tempat karaoke di Kota Magelang. Semuanya sudah kami awasi secara ketat," tandas Singgih.

Satpol PP Kota Magelang akan bersikap tegas jika ada tempat karaoke keluarga yang tidak mengindahkan surat edaran (SE) pembatasan operasional selama Ramadan. " Aturannya selama bulan suci ini mereka hanya boleh buka mulai pukul 21.00 dan paling lama harus tutup lagi pada pukul 00.00,” jelas Singgih.

Singgih menyebutkan, pihaknya telah mendatangi keempat tempat karaoke yang ada di Kota Magelang yaitu Happy Puppy, Pop Karaoke, Pattaya, dan Nav Express. Sejauh ini, keempatnya sudah menjalankan instruksi SE pembatasan operasional yang telah dilayangkan sebelumnya. “Mereka sangat kooperati ," kata Singgih.

(sm/cr3/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia