Rabu, 20 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Baca Alquran 1 Juz, Gratis Pertalite 2 Liter

Selasa, 29 May 2018 21:09 | editor : M Rizal Kurniawan

BERKAH RAMADAN: Seorang warga sedang membaca Alquran di musala SPBU Jalan Siliwangi, Semarang.

BERKAH RAMADAN: Seorang warga sedang membaca Alquran di musala SPBU Jalan Siliwangi, Semarang. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Siliwangi, Semarang Barat, Kalibanteng Kulon selama bulan Ramadan ini memberikan bensin gratis kepada setiap pelanggan yang membaca satu juz Alquran. Informasi mengenai promo pertalite gratis dengan syarat membaca Alquran satu juz ini terpampang pada banner yang dipasang di SPBU nomor 44.501.09 tersebut. Pembeli yang bisa membaca Alquran satu juz akan mendapatkan bensin gratis jenis Pertalite sebanyak 2 liter.

Salah seorang petugas SPBU Kalibanteng, Muhafiq, mengatakan, bagi pengendara yang ingin mendapatkan BBM gratis ini bisa datang setiap hari dari pukul 10.00-15.00. Tiap hari juz yang dibaca berganti, sesuai dengan urutan tanggal di bulan Ramadan.

“Kami mulai sejak awal puasa lalu. Hari pertama juz 1, begitu seterusnya, sampai nanti hari ke-29, ada juz ke-29 dan 30 yang bisa dibaca. Nah, bagi pengendara yang mau baca Alquran, nanti langsung saja ke musala SPBU ini. Ada pak ustadz yang akan mendampingi,”ujarnya, kemarin. 

Ia melanjutkan, bagi pengendara yang ingin mendapatkan bensin gratis pun bisa mengajak saudara dan teman sebanyak-banyaknya. “Teman-temannya ajak yang banyak, biar semuanya bisa kebagian bensin gratis. Tapi bacanya juga harus benar. Sejauh ini, per hari biasanya ada sekitar 5 pengendara yang datang dan membaca Alquran,”katanya. 

Program ini juga disambut baik oleh para pengendara. Salah satunya Muhajirin, warga Srikuncoro. “Kalau malam saya memang tadarusan, kalau siang saya ulang lagi baca di sini. Ini sudah yang keenam,”ujarnya.

(sm/dna/dit/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia