Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Fujicool Yaruki Gaet Pasar Jateng

Rabu, 30 May 2018 21:55 | editor : M Rizal Kurniawan

PENETRASI PASAR – Sparepart AC mobil Fujicool Yaruki perluas pasar di Jawa Tengah. Tahun ini ditargetkan bisa meraih pangsa pasar hingga 40 persen.

PENETRASI PASAR – Sparepart AC mobil Fujicool Yaruki perluas pasar di Jawa Tengah. Tahun ini ditargetkan bisa meraih pangsa pasar hingga 40 persen. (Ist)

RADARSEMARANG.ID – Sparepart AC mobil Fujicool Yaruki terus mengembangkan pasar di Jawa Tengah. Provinsi ini dinilai sebagai salah satu pasar yang cukup potensial untuk mengembangkan produk-produk pendukung otomotif, mengingat pertumbuhan ekonomi maupun infrastruktur di Jateng yang cukup baik.

Direktur Fujicool dan Yaruki Indonesia, Antonius Lee mengatakan, tahun ini kami menargetkan penguasan pasar hingga 40 persen. Salah satunya didukung dari kontribusi penjualan di seputar Jawa Tengah.

“Sejauh ini kontribusi Jawa Tengah mencapai 15 persen dari total penjualan nasional. Tahun ini diharapkan penjualan bisa tumbuh hingga 20 persen dibanding tahun sebelumnya,”ujar Antonius Lee, Rabu (30/5)

Ia optimis target tersebut dapat tercapai, mengingat Jawa Tengah memiliki potensi yang cukup besar. Terlihat dari mulai tumbuhnya dealer-dealer resmi di Jawa Tengah serta penjualan dari produsen yang terus berkembang.

Beberapa upaya untuk mendongkrak penjualan diantaranya, melakukan kunjungan secara berkala pada bengkel untuk melakukan evaluasi terhadap produk dan layanan. “Fujicool ini terdiri dari kompresor, extra fan dan motor fan. Sedangkan Yaruki tersedia dua part yakni condensor dan evapurator. Sejauh ini untuk bengkel-bengkel AC mobil di Jateng, kami kalkulasi sudah sekitar 70 persen mengenal dan menerima produk tersebut,”ujarnya.

Sedangkan dari sisi konsumen, pihaknya terus melakukan sosialisasi, diantaranya dengan merangkul berbagai komunitas otomotif. “Kami terus lakukan pengenalan ke konsumen bahwa produk dengan harga ekonomis ini juga memiliki kualitas premium serta bergaransi. Selain itu, pemasangan produk juga tidak ada yang diubah, sama persis dengan bawaan mobil,”tandasnya.

(sm/dna/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia