Kamis, 21 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Berita Daerah

Kaum Santri Harus Percaya Diri Jadi Pemimpin

Sabtu, 02 Jun 2018 21:02 | editor : M Rizal Kurniawan

HALAQAH : Ketua DPP PKB HA Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama anggota DPR RI Fraksi PKB Fathan Subchi (paling kiri), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Cawagub Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori bersama para kiai dan santri dalam

HALAQAH : Ketua DPP PKB HA Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama anggota DPR RI Fraksi PKB Fathan Subchi (paling kiri), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Cawagub Ida Fauziyah dan Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori bersama para kiai dan santri dalam (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID - DEMAK- Kaum santri harus percaya diri menjadi seorang pemimpin dan harus siap memimpin negeri ini. Demikian disampaikan Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar di hadapan ribuan santri dan kiai dalam halaqah ulama rakyat digedung Pahala Trengguli, kemarin sore. 

Dalam roadshow Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) ini, pria asli Jombang Jatim tersebut mengharapkan doa para kiai dan santri di Demak agar pencalonannya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pilpres 2019 mendatang, dapat berjalan mulus sesuai harapan. “Saya minta restu dan doa poro kiai di Demak ini mudah mudahan apa yang kita cita-citakan tercapai,”ujarnya. 

Menurut Cak Imin, para ulama dan kiai pimpinan pondok pondok pesantren di nusantara yang ditemui  telah kompak mendukung sepenuhnya Cak Imin sebagai Cawapres. “Kenapa saya berani mencalonkan diri sebagai Cawapres?. Saya percaya diri karena di belakang saya ada restu para ulama dan kiai. Jumhur ulama dan santri solid total untuk 2019 nanti,” katanya. 

Menurutnya, banyak orang tidak memahami dan menilai maksud pencalonannya itu sebagai sesuatu yang ambisius. “Saya tidak ambisius. Tapi, saya ambisi untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik,” katanya. 

Cak Imin pun berharap, duet Join (Jokowi-Cak Imin) dapat berjalan lancar.  “Kita berharap, duet Join ini tidak bertepuk sebelah tangan,”ungkap Cak Imin optimistis. 

(sm/hib/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia