Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

DPP Lindu Aji sepakat merapatkan barisan melawan radikalisme

Selasa, 05 Jun 2018 20:41 | editor : M Rizal Kurniawan

SIAP LAWAN RADIKALISME: Jajaran pengurus DPP Lindu Aji siap melawan radikalisme untuk menjaga keutuhan NKR

SIAP LAWAN RADIKALISME: Jajaran pengurus DPP Lindu Aji siap melawan radikalisme untuk menjaga keutuhan NKR (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG - Radikalisme dikhawatirkan bakal tumbuh subur jika didiamkan. Ketika aliran tersebut sudah terlanjur menguatkan akar di Jateng, bukan tidak mungkin keutuhan NKRI terancam. Melihat fenomena itu, DPP Lindu Aji sepakat merapatkan barisan melawan radikalisme.

Ketua Dewan Pembina DPP Lindu Aji, Widhi Handoko menjelaskan, pihaknya telah berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan kekokohan Pancasila, serta UUD 45. "Kami menyatakan sikap, menolak dengan keras radikalisme," jelasnya saat pernyataan sikap sekaligus buka bersama pengurus DPP Lindu Aji di Semarang, Selasa (5/6) malam.

Selain melawan radikalisme, pihaknya juga berupaya menangkal berita-berita hoax. Menurut Widhi, berita yang 'tidak jelas' tersebut juga berpotensi memecah belah kesatuan. Apalagi di tahun politik seperti sekarang, berita-berita hoax kerap dimainkan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Sebagai langkah melawan dua hal tersebut, Lindu Aji dari tingkat DPP hingga ranting aman bekerjasama dengan pemerintah. Menjalin komunikasi dengan BNPT, kepolisian, dan penegak hukum lain.

"Melawan radikalisme dan hoax memang harus bersama-sama. Tidak bisa dipasrahkan penegak hukum dan pemerintah saja. Semua harus bergerak bersama," tandasnya.

(sm/amh/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia