Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Stylish Namun Tetap Santun di Hari Raya

Selasa, 05 Jun 2018 21:08 | editor : M Rizal Kurniawan

STYLISH MODEST : Koleksi Ramadan The Executive berkolaborasi desainer Jenahara yang terinspirasi dari Gingko Biloba. Selain menampilkan sisi modern, kesantunan juga diutamakan.

STYLISH MODEST : Koleksi Ramadan The Executive berkolaborasi desainer Jenahara yang terinspirasi dari Gingko Biloba. Selain menampilkan sisi modern, kesantunan juga diutamakan. (Ist)

RADARSEMARANG – Busana dengan tampilan modern tanpa meninggalkan sisi kesantunan menjadi tren dalam koleksi Ramadan tahun ini. Permainan cutting dengan detail khusus yang merujuk pada suatu tema menjadi pembeda sekaligus daya tarik.

Salah satunya koleksi Ramadan The Executive yang berkolaborasi dengan desainer modest wear ternama Indonesia, Jenahara Nasution. Sentuhan berbagai warna netral, soft hingga detailing mewarnai koleksi kali ini.

“Koleksi yang hadir kali ini terinspirasi dari Gingko Biloba atau “living fossil tree”, karena merupakan tanaman yang bermanfaat sejak ratusan juta tahun yang lalu,”ujar General Manger The Executive, Rita Zulkaidarati, kemarin.

Bentuk daun Gingko Biloba dijadikan motif yang diaplikasikan pada tunic, blus hingga printed pants. Sedangkan seratnya diterapkan sebagai struktur desain untuk gamis, blazer, maxi skirt dan maxi dress sehingga memberikan kesan feminin saat dikenakan. Sebagai aksentuasi, beberapa koleksi dipercantik dengan detail khusus berupa pin mutiara dan Gingko Biloba. 

Tunic dress hadir dengan ornamen tassel yang menggantung di bagian tengah dan dilengkapi ruffle-sleeve sebagai aksen bagi yang ingin tampil kasual. Selain itu, gamis dengan motif floral dan detail embroidery pada bagian lengan hingga embellishment di bagian pinggang memberikan efek twist untuk tampil elegant. Penggunaan detail pita dan permainan warna-warna cerah, seperti dusty blue, white, cream dituangkan pada koleksi blushingga tunic lainnya dari tren terbaru di tahun ini. 

Untuk menunjang kenyamanan, matarial dasar dipilih linen, polyester, cotton. Padu padankan ragam outfit dengan legging, editor pants dan celana palazzo yang menjadi endless trend. Tambahan aksesori kalung, gelang serta clutch siap melengkapi momen terpenting Anda. Koleksi Ramadan juga dibuat dengan cutting yang lebih loose sehingga dapat dikenakan oleh pengguna hijab agar tampak lebih stylish tetapi tetap santun.

“Kolaborasi ini diciptakan untuk menampilkan tren terbaru di bulan Ramadan hingga Hari Raya agar bisa tampil modern dan versatile dalam balutan busana modest, namun tetap stylish tanpa meninggalkan sisi kenyamanan dari bahan yang digunakan,” ujarnya. 

(sm/dna/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia