Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Metro Pekalongan

Anggota Kodim 0710 Dites Narkoba

Selasa, 05 Jun 2018 21:59 | editor : M Rizal Kurniawan

TES DADAKAN: Puluhan prajrurit TNI mengikuti tes urine yang dilakukan oleh Dokpol dan Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota, di aula serbaguna Makodim 0710.

TES DADAKAN: Puluhan prajrurit TNI mengikuti tes urine yang dilakukan oleh Dokpol dan Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota, di aula serbaguna Makodim 0710. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID - KAJEN - Guna memberantas penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 0710 Pekalongan, puluhan prajrurit TNI mengikuti tes urine yang dilakukan oleh Dokpol dan Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota, di aula serbaguna Makodim 0710 Senin (4/6) kemarin.

Adapun 50 anggota TNI yang menjalani tes urine, dilakukan pemeriksaan secara acak oleh tim Kesehatan Dokpol dan Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota. Pemeriksaan tes urine tersebut dilakukan secara mendadak, yakni usai apel pagi.

Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Infantri Muhammad Ridha, menjelaskan bahwa selain menjalani tes urine, pihaknya juga menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diikuti ratusan anggotanya.

“Tes urine mendadak yang dilaksanakan ini merupakan tidak lanjut dari pimpinan satuan komando atas, yang sudah berkomitmen untuk memberantas tuntas tentang narkoba ini,” jelas Dandim.

Diharapkan dengan diadakan tes secara rutin seluruh prajurit terbebas dari Narkoba, dan tidak terlibat dalam peredarannya, adapun dari prajurit yang sudah di tes secara mendadak tersebut semuanya dinyatakan negatif.“Test urine ini akan kita lakukan secara mendadak, termasuk yang ada di Koramil akan kita lakukan hal serupa, namun secara mendadak,” tegas Letkol Infantri Muhammad Ridha. 

(sm/thd/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia