Kamis, 21 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Mobil Permaisuri Raja Solo yang Hilang Ditemukan di Pasar Gede

Minggu, 06 Aug 2017 13:54 | editor : Bayu Wicaksono

Polisi menunjukkan baret merah mobil milik istri Raja Keraton.

Polisi menunjukkan baret merah mobil milik istri Raja Keraton. (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

SOLO - Pihak yang berwajib mendapat titik terang guna mengungkap kasus hilangnya mobil pribadi milik Permaisuri Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Pakoe Boewono (PB) XII Hangabehi. Minggu dini hari (6/8), Polisi berhasil menemukan mobil Pajero Sport warna merah yang dikabarkan hilang sejak awal bulan Juli kemarin.

Lokasi penemuan mobil ini juga cukup dekat, hanya berjarak 1,2 Kilometer dari lingkungan kawasan Keraton, tepatnya di kantong parkir mobil Pasar Gede sisi Kanan.

"Kita mendapatkan laporan dari tukang parkir yang curiga dengan sebuah mobil yang terparkir sejak malam, namun hingga siang tidak diambil pemiliknya," kata Kaporesta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo.

Saat dilakukan penyelidikan di lokasi, terdapat bekas baret pada body mobil dekat ban depan sisi kiri seperti ciri khusus kendaraan roda empat milik Keraton yang hilang.

"Untuk memastikan apakah benar ini mobil Keraton apa bukan kita mencoba menghubungi pihak pelapor untuk membawa BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) mobil yang hilang, dan saat dicek nomor mesin dan nomor rangka ternyata benar ini mobil milik keraton," tutur Kapolresta kepada Radar Solo, Minggu (6/8).

Selengkapnya baca Jawa Pos Radar Solo eidisi Senin, 7 Agustus 2017.

(rs/atn/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia