Minggu, 24 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Agendakan Tes Kesehatan Pemain Pekan Depan

Senin, 11 Dec 2017 15:17 | editor : Bayu Wicaksono

Persis Agendakan Tes Kesehatan Pemain Pekan Depan

SOLO – Manajemen Persis Solo nampaknya cukup berhati-hati dalam membentuk tim baru di Liga 2 2018. Buktinya, mereka belum juga menentukan siapa nahkoda pelatih, ataupun kapan mulai digelar pembentukan tim.

Meski muncul desakan dari banyak pihak, termasuk dari Pasoepati, manajemen tetap pilih adem ayem. Rencana mengumumkan nama pelatih Sabtu (9/12), akhirnya ditunda hingga 7 Januari 2018 mendatang.

Ternyata ada alasan tersendiri yang membuatnya cukup santai membentuk tim. Salah satunya adalah belum adanya regulasi tentang Liga 2 dari PSSI. Terutama dalam hal aturan pemain di komposisi tim. Mulai dari batasan usia pemain senior-junior, hingga ada tidaknya kemungkinan kuota pemain asing.

”Kami tidak mau terburu-buru dalam membentuk tim, karena belum ada regulasi PSSI untuk musim depan. Kalau asal rekrut terlalu berisiko,” jelas Wakil CEO Persis Solo Dedy M Lawe kepada Jawa Pos Radar Solo.

Dedy menegaskan manajemen tetap komitmen untuk membentuk tim tangguh musim depan. Pengumuman pelatih memang terpaksa ditunda sebulan lagi. Namun, manajemen sudah menghubungi 23 pemain untuk ikut seleksi. Dari jumlah tersebut, 10 hingga 15 pemain di antaranya adalah pemain lama yang memperkuat Persis musim lalu.

”Kami juga sudah mengagendakan tes kesehatan pemain 18 Desember nanti di Solo. Mempersiapkan tim untuk jadi solid memang perlu waktu,” imbuhnya.

Meski kondisi terkini sejumlah pemain lama mengikuti seleksi di tim lain, Dedy mengaku tidak terlalu khawatir. Dia optimis pemain yang dipertahankan nanti akan tetap bergabung ke Persis musim depan.

Sementara itu, sejumlah mantan pemain Persis mengaku belum dihubungi manajemen. Mayoritas belum terlihat mengikuti seleksi di tim lain. Sebut saja sang kapten M Wahyu Fitranto yang masih menikmati liburan bersama keluarganya di Jepara.

”Saya baru saja mudik dari Surabaya kemarin, besok kembali ke rumah (Jepara),” jelas Wahyu.

Senada dengan Akbar Riansyah. Pemain berposisi fullback kanan ini tak terlalu risau dengan kabar bursa transfer pemain. ”Saya pilih liburan dulu di rumah. Mumpung libur panjang kumpul keluarga dulu,” tandasnya.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia