Selasa, 19 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Solo
Arus Lalin Mulai Padat

Mulai Pekan Depan Solo Car Free Day Diliburkan

Minggu, 17 Dec 2017 12:35 | editor : Bayu Wicaksono

CFD Jalan Slamet Riyadi Kota Solo.

CFD Jalan Slamet Riyadi Kota Solo. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Padatnya kegiatan jelang pergantian tahun berdampak pada car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo. Pemkot memutuskan untuk meliburkan hari bebas kendaraan tersebut pada 24 dan 31 Desember mendatang. Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo Hari Prihatno mengungkapkan, fenomena akhir tahun selalu dibarengi momentum libur panjang dan beberapa kegiatan untuk menyambut tahun baru dan perayaan Natal. Karena itu, pemkot memutuskan untuk meliburkan dua kali CFD pada 24 dan 31 Desember.

“Minggu (24/12) sudah masuk malam Natal. Tentunya berbagai persiapan pengamanan dan lainnya. Demikian pula untuk CFD 31 Desember sangat berdekatan dengan tahun baru,” jelasnya. 

Khusus Minggu (31/12), pihaknya sengaja mengganti gelaran CFD dengan car free night (CFN) pada 31 Desember malam. Karena itu, berbagai persiapan terus dimatangkan hingga saat ini, termasuk penghentian sementara kegiatan bebas asap kendaraan bermotor tersebut. Harapannya mampu mengurangi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan.

“Liburan akhir tahun diprediksi berdampak terhadap peningkatan jumlah wisatawan ke Kota Solo. Kami akan menyosialisasikan ini kepada masyarakat,” ujarnya.

(rs/ves/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia