Jumat, 22 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Freddy Muli, Berstatus Coach dan Manajer Persis Solo

Selasa, 09 Jan 2018 11:19 | editor : Bayu Wicaksono

Freddy Muli, Berstatus Coach dan Manajer Persis Solo

SOLO – Manajemen Persis Solo akhirnya mengumumkan tim kepelatiahan Laskar Sambernyawa di musim ini. Dari nama yang diumumkan, pelatih kepala musim lalu Freddy Muli dan pelatih kiper I Komang Putra kembali diberi mandat.

Wakil CEO Persis Dedi M Lawe yang kini menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis mengumumkan Persis menerapkan tugas pelatih seperti di Liga Eropa. Di mana Opa FM (sapaan Freddy Muli) akan berstatus sebagai manajer coach. Yang mana mantan pelatih Persebaya Surabaya hingga PSS Sleman tersebut akan punya tugas ganda, yakni sebagai pelatih sekaligus manajer.

”Kami memandang ke depan, Persis harus menjadi klub yang modern dan kuat. Atas dasar itu kami membuat gebrakan, dimulai dari struktur pelatih yang kuat. Jadi kami tunjuk seorang manajer coach. Mirip seperti di MU (Manchester United) yang menunjuk Jose Mourinho,” kata Dedi saat jumpa pers di mes Persis kemarin.

Kegagalan Opa membawa Persis hanya bisa finis di babak 8 besar musim lalu, tetap tak membuat pamornya meredup untuk kembali menjalankan tugasnya di Persis.

”Ini tantangan baru sekaligus tugas berat bagi saya. Satu penghargaan yang luar biasa Manajemen Persis Solo menunjuk saya sebagi pelatih, semoga bisa memberi yang terbaik musim ini,” jelas Opa.

Sementara itu ada sosok baru di jajaran tim kepelatihan. Musim ini Persis tak memperpanjang kontrak untuk asisten pelatih musim lalu, yakni Albert Rudiyana, maupun pelatih fisik Persis yang dipegang oleh Budi Kurnia.

Dalam pengumuman kemarin, manajemen sudah menunjuk dua asisten pelatih. Di mana Marwal Iskandar yang musim lalu bergabung dengan PSPS Riau, dan juga mantan kapten Persis, Hariyadi “Poetul” resmi bergabung dengan Persis musim ini.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia