Jumat, 22 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

PKL Alun-alun Sukoharjo Keluhkan Penataan Parkir

Jumat, 12 Jan 2018 11:06 | editor : Bayu Wicaksono

PKL Alun-alun Sukoharjo saat merapikan lapaknya, beberapa waktu yang lalu.

PKL Alun-alun Sukoharjo saat merapikan lapaknya, beberapa waktu yang lalu.

SUKOHARJO - Penataan alun-alun Satya Negara Sukoharjo diharapkan tidak berhenti di penertiban lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) saja. Parkir di lokasi tersebut diharapkan juga segera ditata. Hal ini agar kondisi nyaman untuk beraktivitas.

Ketua PKL Sukoharjo Joko Cahyono mengatakan, pengaturan parkir alun-alun mendesak. Sebab, persoalan kemacetan mengganggu. Tidak hanya pemandangan namun juga aktivitas warga. "Harus ada ketegasan di parkirnya, kalau untuk penataan lapak PKL sudah bagus saya dukung," paparnya kepada Jawa Pos Radar Sukoharjo, Jumat (12/1).

Dia mengatakan, selama ini banyak kendaraan memenuhi badan jalan. Bila memang ada ketegasan harusnya kendaraan seperti mobil parkir satu sisi saja. Namun, saat ini masih banyak yang nekat parkir di sisi selatan dan utara. Hal inilah yang menurutnya jadi penyebab kemacetan.

Untuk itu, dia berharap pihak terkait untuk segera melakukan penertiban. Joko menjelaskan, usulannya ini untuk memberikan kerapian di wilayah alun-alun. "Saya hanya ingin kondisi alun-alun ini semakin rapi. Mumpung ada penataan parkir sekalian dibenahi," ungkapnya. 

(rs/yan/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia