Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Kubu Persis GR Tanggapi Santai Desakan Ganti Nama

Senin, 15 Jan 2018 16:51 | editor : Bayu Wicaksono

Pemain Persis GR musim lalu.

Pemain Persis GR musim lalu. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

SOLO - Pemilik Persis Gotong Royong (GR) Solo, Setiyo Joko Santoso paham atas permintaan petinggi Persis Solo di depan puluhan voter saat kongres PSSI, yang digelar di Tangerang (13/1). Persis Solo berharap kepada PSSI agar tegas terkait kepemilikan nama Persis.

Kubu Persis Solo yang terjun di Liga 2 juga berharap pihak Persis GR merubah namanya, yang sama sekali tak ada embel-embel Persis.

Menanggapi sikap keberatan Persis Solo tersebut, kubu Persis GR memilih untuk menanggapinya dengan nada santai.

”Silakan kalau ada pihak manapun melakukan keberatan. Karena itu hak mereka. Kami memiliki landasan hukum yang jelas,” terang Setiyo.

Persis keberatan karena mempunyai nama dan logo yang sama. Menurut Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe, kesamaan itu dapat menimbulkan kebingungan bagi suporter maupun sponsor.

 ”Silahkan Persis GR ganti nama jadi Solo United, Solo FC atau apapun itu, yang penting jangan pakai Persis lagi. Kita tidak menolak ada dua klub profesional di Kota Solo, tapi kita dan mungkin masyarakat lainnya pasti akan menolak kalau ada dua Persis eksis dengan nama yang hampir sama,” jelas Dedy.

Persis GR merupakan klub yang berdiri 2015. Klub tersebut awalnya berada di bawah naungan Yayasan Persis Muda Gotong Royong Solo. Namun pada tahun lalu, Persis GR berada di bawah naungan PT Persis Gotong Royong. Di kompetisi Liga 3 musim lalu, Persis GR hanya melaju di babak 32 besar Liga 3. Meski sempat lolos ke babak nasional setelah adanya perubahan regulasi.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia