Minggu, 24 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Parkir Mall Picu Kemacetan, Dishub Sukoharjo Surati Kemenhub

Selasa, 16 Jan 2018 18:03 | editor : Bayu Wicaksono

Mall baru di Pabelan, Kartasura.

Mall baru di Pabelan, Kartasura. (RYANTONO P.S./RADAR SUKOHARJO)

SUKOHARJO – Munculnya keluhan masyarakat terkait keruwetan lalu lintas di depan salah satu mal di Pabelan, Kartasura direspons Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo. Mereka sudah menyurati Kementerian Perhubungan sebagai pihak yang berwenang mengeluarkan analisis dampak lingkungan lalu lintas (amdal lalin).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Joko Indrianto mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kondisi lapangan. Namun, tidak bisa bertindak gegabah. Sebab, kewenangan berada di tangan pusat. ”Jalan Ahmad Yani di depan mal itu kan jalan nasional, jadi kewenangan amdal lalin berada di pusat,” ujarnya, Selasa (16/1).

Ada beberapa catatan terkait parkir mal tersebut yang diadukan kepada Kemenhub. Pemkab mendesak agar pemerintah pusat segera merespons masalah tersebut. Langkah lain, pihaknya akan koordinasi dengan Satlantas Polres Sukoharjo berkaitan persoalan ini.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, terkait keluhan tersebut pihaknya mengaku sudah menemui manajemen mal tersebut.

Dia meminta untuk memindahkan pintu masuk ke pintu timur agar arus masuk dan keluar tidak bertemu. Namun, sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari mereka. “Kami akan menagih mereka terus,” ujarnya.

(rs/yan/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia