Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Duel Sengit Warnai Opening Party JRBL 2018

Sabtu, 03 Feb 2018 20:15 | editor : Bayu Wicaksono

Duel Sengit Warnai Opening Party JRBL 2018

SOLO - Kompetisi basket antarpelajar terheboh di Tanah Air resmi dimulai, Sabtu (3/2) di Sritex Arena. Meski sempat diguyur hujan deras, antusias penonton Junio Junior Basketball League (JRBL) 2018 tetap membuncah. Para suporter berbondong-bondong memadati tribun untuk menyaksikan laga pembuka antara SMPN 3 kontra SMP Regina Pacis.

Duel dua sekolah ini terbilang istimewa. SMP Regina Pacis sempat vakum dua tahun di gelaran JRBL. Sedangkan SMPN 3 adalah tim basket satu-satunya yang merupakan sekolah negeri. Persaingan sengit sudah terlihat di lima menit awal pertandingan.

SMPN 3 segera mengganggu pertahanan jaring Regpac dengan lima skor. Sampai kuarter kedua, SMPN 3 terus menguasai permainan. Mereka unggul dengan skor 13-7 atas Regpac. Kuarter ketiga, Regpac mencoba mengambil kendali permainan. Pertandingan berlangsung ketat. Regpac hanya mampu menyusul dua bola. SMPN 3 masih unggul dengan skor 13-11.

Di kuarter penentu, pertandingan mulai memanas. Regpac membalas kekalahan di tiga kuarter sebelumnya. Merasa unggul sejak awal pertandingan ternyata membuat SMPN 3 lengah. Regpac sempat membuat skor kembar, 14-14. Situasi ini membuat kedua tim saling adu kekuatan. Regpac segera membalik keadaan dengan menambah skor dua bola. Skor sementara 18-14 untuk Regpac.

Aksi Alessandro Adrian Piero dkk semakin tidak terkendali. Mereka benar-benar melakukan pukulan balasan di kuarter terakhir. Sampai peluit panjang dibunyikan Regpac menutup pertandingan dengan skor 22-17. Kemenangan untuk Regpac.

Head coach Regpac, Wongso Suseno mengaku kemenangan ini masih jauh dari target dan ekspektasinya. Kurangnya akurasi jadi kendala utama. “Kayaknya anak-anak masih demam panggung sama atmosfer suasananya. Ini yang bikin berkali-kali tembakan mereka nggak bisa akurat. Tapi secara permainan sudah oke lah,” ungkapnya.

Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan bertemu dengan SMP Tarakanita. Wongso optimistis bisa meladeni permainan lawan dan melaju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, opening party diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hadir pula di kursi tamu undangan, Pemimpin Cabang BRI Solo Sudirman Aloysius Andy Sulistyo, Perwakilan Deltomed Hengky, Kabid SDM Perbasi Solo Sahadi, dan General Manager Jawa Pos Radar Solo Ananto Priyanto.

“Gelaran JRBL ini jadi ajang pembuktian bibit-bibit atlet basket baru. Kami berharap JRBL ini bisa terus diadakan untuk mengembangkan atlet basket. Terutama di Kota Solo,” tandas Sahadi. 

(rs/aya/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia