Minggu, 24 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Digelar di Aston Solo Hotel, Rakernas ICA Dihadiri Chef Juna

Kamis, 08 Feb 2018 18:43 | editor : Bayu Wicaksono

Panitia mematangkan gelaran Rakernas ICA 2018.

Panitia mematangkan gelaran Rakernas ICA 2018.

SOLO – Geliat kuliner yang berkembang pesat jadi pokok pembahasan Asosiasi Chef Indonesia (ICA) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018. Kali ini Kota Solo dipilih sebagai host Rakernas ICA 2018. Ketua BPC ICA Soloraya, Tunjung Lukito menjelaskan, Rakernas kedua ini memilih Kota Solo sekaligus untuk memperkenalkan budaya kulinernya.

Rakernas ICA 2018 berlangsung selama tiga hari, 9-11 Februari. Dihadiri sekitar 200 chef. Hari pertama diisi Fun Cooking Demo di Aston Solo Hotel. Dipandu Chef Juna dan Presiden ICA, Chef Bloem.

”Kegiatan tak hanya sekadar rapat saja, melainkan juga beberapa live cooking serta kegiatan memperkenalkan ICA ke masyarakat. Sehingga keberadaan ICA sendiri juga lebih maksimal. Dengan kegiatan ini sekaligus mempromosikan Kota Solo,” kata Tunjung kepada Jawa Pos Radar Solo, Kamis (8/2).

Di hari kedua, diisi rakernas. Disusul pawai di gelaran Solo Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi. Membagikan seribu lenjongan, jajanan tradisional Jawa.

”Selain ajang silahturahmi, rakernas juga untuk musyawarah membahas masalah kuliner Indonesia yang akan diperkenalkan di luar negeri. Supaya makanan-makanan tradisional ikut terangkat,” beber Tunjung.

Rakernas didukung penuh Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Surakarta, Nunuk Mari Hastuti. ”Kegiatan ini cukup positif. Rakernas didatangi chef dari seluruh Indonesia. Otomatis mereka juga akan menceritakan pengalaman selama di Solo. Harapannya akan berdampak pada MICE ke depannya,” tutur Nunuk.

(rs/gis/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia