Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Empat Rumah Warga di Wonogiri Tergerus Longsor

Jumat, 09 Feb 2018 18:15 | editor : Bayu Wicaksono

Rumah milik warga Perumahan Citra Jaya 5 Jatibedung, Wonogiri longsor pada bagian dapur dan kamar mandi.

Rumah milik warga Perumahan Citra Jaya 5 Jatibedung, Wonogiri longsor pada bagian dapur dan kamar mandi. (IWAN KAWUL/RADAR WONOGIRI)

WONOGIRI - Bencana longsor tidak hanya terjadi di pelosok desa, Perumahan Citra Jaya 5 Jatibedug di Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri pun tak luput dari terjangan longsor. Setidaknya tembok dan pondasi empat rumah roboh akibat peristiwa itu. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan bahwa peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 16.00. Sebelumnya daerah tersebut  diguyur hujan dengan intensitas sedang di wilayah Kecamatan Wonogiri. “Ada empat rumah terkena dampak ini,” kata Bambang Haryanto, Jumat (9/2). 

Menurut Bambang, rumah yang terdampak bencana adalah milik Wahyuni, 39. Bagian dapur dan kamar mandi runtuh, sementara rumah Widodo, 37, juga mengalami longsor pada dapur dan kamar mandi. Kondisi sama dialami Jhon Prisman, 35.

“Rumah milik Dimas, 30, terlihat lebih parah. Bagian dapur dan kamar mandi mengalami keretakan bagian dinding dan lantai. Serta pondasi juga runtuh,” ungkapnya. 

Meski begitu, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. 

Perkiraan kerugian sekitar Rp 100 juta. “Upaya penanganan untuk sementara korban terdampak mengungsi di rumah tetangga dan saudara. Dukungan logistik sudah didistribusikan BPBD,” katanya.

(rs/kwl/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia