Minggu, 27 May 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Hati-Hati, Ruas Jalan Bulukerto-Slogohimo Amblas

Senin, 12 Feb 2018 12:28 | editor : Bayu Wicaksono

Personil Polisi dan TNI melakukan pengamanan di ruas jalan Bulukerto-Slogohimo yang amblas.

Personil Polisi dan TNI melakukan pengamanan di ruas jalan Bulukerto-Slogohimo yang amblas. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI – Hujan yang terus menerus turun memicu terjadinya longsor di wilayah Wonogiri. Talut di ruas jalan Bulukerto-Slogohimo, tepatnya berjarak 60 meter dari Polsek Bulukerto mengalami longsor, Senin (12/2). Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup karena menggerus badan jalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri Bambang Hariyanto mengatakan, longsor terjadi pada Senin (12/2) sekitar pukul 05.00. Diduga akibat hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Bulukerto.

"Volume (talut) yang mengalami longsor panjang sekitar 10 meter, tinggi sekitar 8 meter. Sedangkan badan jalan yang ikut longsor mencapai sepertiga dari lebar jalan 5 meter," kata Bambang kepada Jawa Pos Radar Solo, Senin (12/2).

Saat ini BPBD telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan DPU Kabupaten Wonogiri untuk melakukan pengecekan talut yang longsor..

Terpisah, Camat Bulukerto Bahari mengatakan, bahwa talut jalan tersebut pernah longsor dan sudah diperbaiki. Namun saat ini longsor kembali terjadi karena hujan yang terus menerus turun.

 "Buka tutup jalan dilakukan oleh pihak kepolisian, karena longsor memakan sepertiga badan jalan," kata Bahari.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto menghimbau pengendara kendaraan bermotor dari Slogohimo-Bulukerto atau sebaliknya untuk berhati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut.

(rs/kwl/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia