Sabtu, 23 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali

Kapolres Boyolali Turun Gunung Tambal Jalan Rusak

Senin, 12 Feb 2018 17:18 | editor : Bayu Wicaksono

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi (tiga dari kiri) bersama warga menenambalan jalur lingkar utara.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi (tiga dari kiri) bersama warga menenambalan jalur lingkar utara. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

BOYOLALI – Perbaikan Jalan Prof. Dr. Soeharso atau jalur lingkar utara Boyolali belum bisa dilakukan menyeluruh. Sebab anggaran yang digelontorkan terbilang minim. Kondisi ini mematik reaksi jajaran Polres Boyolali untuk turun tangan.

Seperti yang terlihat hari ini (12/2). Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi beserta jajarannya melakukan penambalan ruas jalan yang berlubang dengan semen. Selama proses perbaikan, jalur lingkar utara ditutup. Truk dan bus dialihkan melalui Jalan Pandanaran di tengah kota. ”Kami tak mau ada korban kecelakaan yang disebabkan kondisi jalan rusak,” kata Aries kepada Jawa Pos Radar Solo.

Diakui Aries, kondisi jalur lingkar utara memprihatinkan. Banyak ditemui lubang menganga. Alhasil pengguna jalan harus pandai-pandai memilih jalan, menghindari lubang tersebut.

”Meskipun penambalan ini bersifat sementara, setidaknya membantu warga dan pengguna jalan agar lebih nyaman melintas,” kata Aries.

Lesmono, 63, Ketua RW 02, Dukuh Sidomulyo, Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali Kota mengapresiasi upaya jajaran Polres Boyolali. Dia menyebut kerusakan jalan sangat parah. Saat tidak ada hujan, jalanan sangat berdebu. Namun ketika hujan datang, banyak kubangan yang sering mencelakakan pengendara sepeda motor.

”Hampir setiap hari ada kecelakaan. Bahkan beberapa hari lalu terjadi kasus tabrakan dengan korban meninggal dunia. Sering juga truk yang patah as roda karena lubangnya besar-besar,” ujarnya.

Sumali, 55 tetangga Lesmono berharap perbaikan bisa dilakukan menyeluruh. ”Kalau malam hari, kami sering tidak bisa tidur. Suara truk dan bus yang melintasi lubang keras sekali,” imbuhnya.

(rs/wid/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia