Rabu, 20 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Sehatkan Badan dengan Berenang

Rabu, 14 Feb 2018 08:45 | editor : Bayu Wicaksono

dr Nita Tri saat berlatih di klub renang Aqua Land di Fajar Club House, beberapa waktu lalu.

dr Nita Tri saat berlatih di klub renang Aqua Land di Fajar Club House, beberapa waktu lalu. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO - Demi hidup sehat banyak orang kini mulai memfokuskan diri untuk rutin berolahraga. Salah satu yang dituju adalah renang. Olahraga ini memang sangat baik untuk jantung, paru-paru, hingga membuat tubuh lebih bugar.

”Saya berlatih renang sebenarnya telat, karena tidak dari kecil. Tapi tujuan belajar renang karena untuk kesehatan, jadi tidak ada yang terlambat. Banyak sisi manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya menjadi fresh pikirannya,” ucap salah satu anggota klub renang Aqua Land, dr Nita Tri.

Pegawai di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta tersebut mengakui tak butuh waktu lama untuk lihai berenang. Dirinya membutuhkan tiga sampai empat sesi latihan, agar bisa berenang. Itupun dengan catatan jika belajar dengan fokus, dipastikan mereka yang baru mempelajarinya bisa untuk mempraktekkan beberapa gaya dalam olahraga renang sesuai yang diajarkan pelatihnya.

”Dalam bekerja terkadang kita terlalu banyak duduk, nah renang ini bisa jadi salah satu terapi untuk menyembuhkannya. Modal utama belajar jika dari nol adalah harus bisa berani mengalahkan rasa takut tenggelam,” Sambung pelatih Aqua Land Pitwanto.

Belum lama ini di klub Aqua Land yang berlatih di kolam renang Fajar Club House tengah diajarkan latihan gaya dada. Di mana di sesi ini diikuti beberapa anak hingga orang dewasa dengan berbagai usia.

”Anak-anak saya Calya (9 tahun), dan Chenzie (5 tahun) begitu tertarik untuk mendalami renang. Banyak manfaat memang dari olahraga ini, kalau untuk anak-anak memang awalnya dari hobi dulu, siapa tahu bisa berprestasi nantinya,” beber salah satu orang tua murid Prasojo Nur Putranto.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia