Senin, 18 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Ayo Hunting Tiket Murah di Mega Travel Fair

Jumat, 23 Feb 2018 07:38 | editor : Fery Ardy Susanto

Pengunjung memadati Mega Travel Fair di Solo Paragon Lifetyle Mall, Kamis (22/2).

Pengunjung memadati Mega Travel Fair di Solo Paragon Lifetyle Mall, Kamis (22/2). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Untuk pertama kalinya, Mega Travel Fair (MTF) hadir di Kota Solo. Tepatnya di Solo Paragon Lifetyle Mall, 22-25 Februari. Acara dibuka Area Bussines Manager Bank Mega Regional Semarang, Joko Kuncorojati dan Asisten Vice President Antavaya, Yudhi Ferdianus.

Solo dipilih lantaran pada dua gelaran sebelumnya di Jogja dan Semarang, banyak dihadiri traveler asal Kota Bengawan. ”Kita lihat, kalau ramai, ya tidak hanya sekali setahun. Bisa saja dua kali,” kata Yudhi Ferdianus kepada Jawa Pos Radar Solo.

Selain Solo, dua daerah lainnya yang baru pertama dikunjungi, yakni Malang (19 Maret-1 April) dan Tangerang (11-15 April). Selain tiga daerah itu, MTF juga digeber di Sembilan kota lainnya. Yakni Jogja, Denpasar, Jakarta, Bandung, Semarang, Samarinda, Surabaya, Makassar, serta Palembang.

MTF kali ini menawarkan tiket penerbangan bintang lima dengan harga murah menggunakan kartu kredit Bank Mega. Di antaranya tiket Kuala Lumpur, Bangkok, dan Eropa. Ditawarkan pula paket tur kapal pesiar atau cruise dengan diskon menarik.

”Perbandingannya bisa 70 persen perjalanan internasional dan sisanya domestik. Akhir-akhir ini tujuan i ternasional yang sedang hits Korea, Jepang, Eropa, dan Turki. Kemudian untuk domestik masih Bali, Lombok, Labohan Bajo, Manado, dan Raja Ampat,” beber Yudhi.

MTF digelar akhir Februari karena banyak negara-negara yang sedang musim semi. ”Biasanya mereka mengadakan festival bunga yang cukup diminati traveler,” lanjut Yudhi. 

CCPL Deputy Regional Head Bank Mega, Kartika Ratna Dewi mengungkapkan, Solo dipilih melihat animo masyarakat yang tinggi untuk berwisata. Selain itu, perekonomian di Kota Solo dirasa berkembang pesat dari tahun ke tahun. Sehingga pihaknya sekaligus mencoba pasar travel sekaligus menjaring nasabah baru di Kota Solo. 

Chief Markering Communication Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji mengaku pihaknya menyambut positif kehadiran MTF. Pengunjung yang hobi traveling bakal dimanjakan dengan berbagai promo menarik.

”Sekarang ini siapa yang tidak hobi jalan-jalan. Dengan promo Mega Travel Fair ini, pengunjung bisa mendapatkan benefit dan harga yang memuaskan untuk pergi jalan-jalan,” tandasnya.

(rs/gis/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia