Selasa, 19 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali

Evakuasi Mayat di Sungai Pepe Berjalan Dramatis

Jumat, 23 Feb 2018 14:40 | editor : Bayu Wicaksono

Anggota SAR berjibaku melawan arus saat berusaha mengevakuasi mayat di Sungai Pepe.

Anggota SAR berjibaku melawan arus saat berusaha mengevakuasi mayat di Sungai Pepe. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

BOYOLALI – Proses evakuasi mayat yang tersangkut sampah di sungai Pepe tepatnya di wilayah Dukuh Banarjo, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Jumat (23/2) pagi, berjalan dramatis. Anggota Tim SAR yang berusaha mengevakuasi mayat sempat tenggelam karena derasnya arus sungai.

Tenggelamnya anggota SAR itu cukup lama, yakni sekitar 5 menit di dalam air. Tali yang diikatkan pada tubuh juga tak mampu menariknya dari dalam sungai. Beruntung, anggota SAR tersebut bisa muncul lagi dan berhasil diselamatkan.

Proses evakuasi mayat sendiri melibatkan BPBD Boyolali, Basarnas, TNI, Polri serta unsur yang lainnya. Proses evakuasi terkendala derasnya sungai.

Sementara itu, proves evakuasi mayat menjadi tontonan ratusan warga yang penasaran. Sejumlah polisi terpaksa turun tangan agar para warga menjauh dari lokasi evakuasi. 

Sekitar pukul 10.30 WIB atau lima jam setelah ditemukan warga, mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut berhasil diangkat kemudian dibawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali.

Kapolsek Ngemplak AKP Subiyati mengatakan, keberadaan mayat kali pertama diketahui oleh warga yang tengah melintas di jembatan, sekitar pukul 06.30 WIB pagi. Warga tersebut lantas melaporkan temuan tersebut kepada Polsek Ngemplak.

"Informasi dari warga yang melihat adanya mayat yang tersangkut di sampah yang ada di sungai. Kemudian melaporkan kepada polisi. Kami langsung menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan," terang Kapolsek, Jumat (23/2).

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“ Setelah di RSUD tim Identifikasi dan medis tak menemukan hal-hal yang mencurigakan pada tubuh korban,” imbuh Kapolsek.

(rs/wid/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia