Sabtu, 23 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Solo Bakery Latih Siswa SMK Jurusan Tata Boga Bikin Tart Decoration

Senin, 05 Mar 2018 23:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Sejumlah siswa SMK mengikuti pelatihan tart decoration yang digelar Solo Bakery di Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (3/3).

Sejumlah siswa SMK mengikuti pelatihan tart decoration yang digelar Solo Bakery di Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (3/3). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Segmen food and beverage product (F&B) semakin berkembang. Nah, inilah yang melatar belakangi Solo Bakery untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pastry. Melalui pelatihan yang menyasar siswa SMK se- Kota Solo di Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (3/3).

Dalam pelatihan ini, Solo Bakery ikut menggandeng Kabisat Production. Perwakilan Kabisat Production, Stephanus Dimas menjelaskan, kegiatan ini merupakan yang ketiga. Fokus pelatihan kali ini dititikberatkan pada tart decoration.

”Dari pelatihan ini, akan membangun rasa percaya diri teman-teman yang mengambil jurusan tata boga di SMK. Materi tart decoration ternyata belum semua diberikan secara mendalam di tiap sekolah. Pelatihan mendasar yang diberikan Solo Bakery menjadi bekal mereka untuk berani berkompetisi,” jelas Stephanus kepada Jawa Pos Radar Solo.

Pelatihan diikuti 9 tim dari 7 sekolah. Masing-masing tim beranggotakan 2 siswa. Dijelaskan Stephanus, tart decoration susah-susah gampang membuatnya. Tak sekadar punya skill, juga butuh cita rasa seni yang tinggi.

Tart decoration tidak bisa dilepaskan dengan krim yang digunakan sebagai hiasannya. Dipilihlah Richs Cream yang punya kualitas bagus. Bagi Stephanus, krim merupakan ruh utama tart decoration. Karena ada beberapa krim yang cepat meleleh di ruangan yang tidak dingin. Inilah yang coba ditanamkan ke siswa SMK.

”Dengan whipped cream dari Richs Cream, anak-anak semakin luwes mendekorasi. Selain lebih lembut, krim satu ini juga mudah diberi pewarna. Bahkan dengan pewarna bubuk semprot,” tuturnya.

(rs/gis/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia