Minggu, 24 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Wisata Batu Seribu Akan DIhidupkan Kembali

Jumat, 09 Mar 2018 13:03 | editor : Perdana

Wisata Batu Seribu Akan DIhidupkan Kembali

SUKOHARJO – Dewan Sukoharjo mendukung adanya rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo membangun objek wisata batu seribu di Kecamatan Bulu. Sebab, kondisi disana juga sudah semakin memprihatinkan dan butuh sentuhan. Dengan upaya ini diharapkan kunjungan bisa semakin meningkat.

Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, adanya rencana pemerintah untuk membangun kawasan wisata batu seribu tentu menjadi kabar yang baik. Selain bisa mendongkrak kunjungan juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat disana. ”Memang saatnya lebih menghidupkan lagi kawasan wisata disana,” papar dia.

Dengan meningkatnya kunjungan di wilayah objek wisata batu seribu masyarakat sekitar bisa berjualan berbagai pernak – pernik atau makanan. Dengan begitu geliat ekonomi juga akan semakin hidup. Selain itu, kawasan alam di wilayah Batu Seribu juga indah sehingga mereka bisa lebih mengeksplor alam disana.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, dengan pembagunan ini diharapkan kawasan wisata tersebut juga bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk daerah. Apalagi anggaran yang dikucurkan juga cukup besar yakni Rp 2,5 miliar. ”Kita dukung dengan adanya ide ini,” katanya.

Dia mengatakan, selain batu seribu diharapkan kunjungan juga dapat meningkatkan geliat potensi di wilayah Bulu. Sebab, ada beberapa objek wisata disana seperti Gunung Sepikul, dan lain sebagainya. Jadi, masyarakat yang datang kesana juga bisa mendapatkan banyak pilihan. (yan

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia