Kamis, 21 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Travelling

Gaet 100 Biro Wisata Lombok untuk Promosikan Kota Solo

Jumat, 09 Mar 2018 20:18 | editor : Fery Ardy Susanto

Gaet 100 Biro Wisata Lombok untuk Promosikan Kota Solo

SOLO – Rencana Dinas Pariwisata (Disparta) Surakarta menggandeng 100 biro perjalanan wisata dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk ikut mempromosikan wisata di Kota Solo mendapat apresiasi kalangan DPRD. Anggota Komisi IV DPRD Surakarta, Renny Widyawati menjelaskan, banyak upaya yang telah dilakukan Disparta untuk meningkatkan jumlah wisatawan di Kota Solo.

”Sebenarnya konsep yang diambil yakni menggaet wisatawan yang ada di Lombok untuk datang ke Solo. Karena itu yang digandeng travel agent dari Lombok. Jumlahnya pun tak sedikit, yakni 100 travel agent,” kata Renny kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (9/3). 

Dari sini, harusnya Pemkot Surakarta bisa mempresentasikan secara baik daya tarik wisata di Kota Bengawan. Mulai dari keraton, perdagangan, hingga kuliner.

"Sebenarnya awal pekan lalu menjadi kesempatan bagi Disparta untuk mempromosikan kota Bengawan dalam gelaran acara Solo Night in Lombok. Acara yang digelar langsung di NTB ini menghadirkan banyak travel agen. Dimana mereka diberi kesempatan seluas-luasnya untuk menjual wisata yang ada di kota Solo,” ucapnya. 

Sebelumnya, kerja sama serupa sudah terjalin dengan Pemkot Makassar. Namun karena pengemasan konsepnya kurang baik. Tak heran hasilnya kurang maksimal.

”Maka dari itu, kami berharap dengan adanya jalinan kerja sama ini, bisa meningkatkan wisatawan domestik yang datang ke kota Solo,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Surakarta, Asih Sunjoto Putro menambahkan, selama ini wisatawan yang datang ke Solo mayoritas domestik.

”Namun juga perlu mempromosikan pada wisatawan mancanegara mengenai daya tarik Kota Solo,” tandasnya.

(rs/vit/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia