Minggu, 24 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Tim Bowling NPC Indonesia Jajal Tim Pelatnas Asian Games

Sabtu, 10 Mar 2018 20:29 | editor : Fery Ardy Susanto

Tim Bowling NPC Indonesia Jajal Tim Pelatnas Asian Games

SOLO – Tim bowling Nasional Paralympic Commitee (NPC) Indonesia untuk ASIAN Para Games 2018 akan menjajal kekuatan tim bowling pelatnas ASIAN Games 2018. Keduanya sama-sama mempersiapkan diri untuk event yang akan diikuti.

Pelatih tim bowling NPC Indonesia, Waluyo mengatakan, latihan bersama dilakukan April dan Agustus mendatang di Jakarta. Latihan bersama tersebut bertujuan untuk mengukur sejauh mana progres atlet setelah mengikuti program pelatihan nasional (Pelatnas).

”Rencana try out dan try in. Tapi hanya bisa terlaksana try in saja,” jelas Waluyo kepada Jawa Pos Radar Solo, Sabtu (10/3).

Tim bowling NPC diperkuat sepuluh atlet. Mereka sudah mengikuti pemusatan latihan di Kota Solo sejak Januari lalu. Tahap persiapan fisik sudah dijalani bulan pertama. Begitu pula dengan tahap teknik sudah mendapatkan materinya. 

”Selain untuk mengukur perkembangan atlet sekaligus menguji mentalnya. Apalagi di ASIAN Para Games nanti akan melawan negara-negara kuat,” ungkapnya. 

Tim bowling NPC Indonesia akan turun di 28 nomor. Targetnya bisa meraih dua medali perunggu. Indonesia mengandalkan Elsa Maris di kelas tunagrahita (TB4) dan Agus Supriyanto di kelas tangan (TB10).

”Dua kelas itu yang jadi andalan kami untuk meraih medali. Kami sudah mengukur persaingan antarnegara tetangga di ASEAN Para Games lalu,” jelasnya.

Sejumlah negara unggulan bakal jadi lawan berat. Seperti Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi. Namun Indonesia memilih fokus di kelas single.

”Kalau double, pasangannya harus punya kualitas bagus. Minimal menyamai dan itu tidak punya. Sementara negara-negara unggulan itu kebanyakan bagus di double,” tandasnya.

(rs/adi/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia