Senin, 18 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pengakuan Mengejutkan Marwal Iskandar yang Dipaksa Mundur dari Persis

Selasa, 13 Mar 2018 11:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Mantan asisten pelatih Persis Solo, Marwal Iskandar.

Mantan asisten pelatih Persis Solo, Marwal Iskandar. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

SOLO - Polemik soal kursi kepelatihan Persis Solo ternyata memanas. Asisten pelatih persis Solo yang belakangan dikabarkan mengundurkan diri, Marwal Iskandar mulai buka suara.

”Saya sama sekali tidak pernah bilang mengundurkan diri. Kenyataannya saya dipaksa untuk mengundurkan diri,” ketus Marwal kepada Jawa Pos Radar Solo.

Mantan pemain PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Persib Bandung, hingga Persebaya Surabaya ini mengaku kecewa dengan apa yang diucapkan manajemen perihal statusnya.

Mantan asisten pelatih Persis Solo, Marwal Iskandar (kanan) saat memberi instruksi ke pemain di Stadion Sriwedari.

Mantan asisten pelatih Persis Solo, Marwal Iskandar (kanan) saat memberi instruksi ke pemain di Stadion Sriwedari. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

Dirinya menceritakan, semua berawal saat dirinya dipanggil manajemen Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- di Jakarta.

”Karena bang Freddy Muli (mantan pelatih Persis Solo) mundur, lalu saya dipanggil karena saya asistennya. Di sana (Jakarta), ternyata langsung diberitahu Persis tidak bisa menggunakan jasa saya lagi. Alasannya Persis akan menunjuk pelatih kepala berlisensi A AFC. Padahal status saya itu asisten pelatih, bukan pelatih kepala. Ini kan lucu,” koarnya.

Kini, Marwal terpaksa harus mencari pelabuhan baru. Padahal kick-off Liga 1 maupun Liga 2 tinggal menghitung hari.

”Mencari klub yang membutuhkan asisten pelatih di masa persiapan seperti ini jelas tak mudah. Pasti seluruh tim sudah memiliki pelatih termasuk asistennya,” keluhnya.

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia