Sabtu, 23 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Tidak Diberi Pinjaman Uang, Nekat Curi Motor Paman

Selasa, 13 Mar 2018 15:28 | editor : Fery Ardy Susanto

Pelaku curanmor Gusti Fether Rahman diamankan jajaran Polres Wonogiri, Selasa (13/3).

Pelaku curanmor Gusti Fether Rahman diamankan jajaran Polres Wonogiri, Selasa (13/3). (IWAN DWI WAHYU/RADAR SOLO)

WONOGIRI - Nekat sekali Gusti Fether Rahman, 20, warga Dusun Dung Ringin, Desa Ngancar, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Tidak diberi pinjaman uang, dia nekat mencuri sepeda motor milik pamannya, Minggu (11/3).

Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede melalui Kasat Reskrim, AKP M. Kariri mengatakan, pihaknya menangkap Gusti karena diduga kuat melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor) Honda Beat Nopol AD 4346 GI milik pamannya sendiri, Gatot Subroto, 45, warga Dusun Semin, Desa Widoro, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

"Pelaku ditangkap di Sidoharjo, Senin (12/3) bersama barang bukti sepeda motor Honda Beat bernopol AD 4346 GI. Pelaku belum sempat menjual hasil curian, keburu terungkap," kata Kariri kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (13/3).

Kasus pencurian berawal saat pelaku datang ke rumah korban, Minggu (11/3). Berniat meminjam uang kepada korban. Namun korban tidak berada di rumah. 

"Yang ada dirumah istri korban dan anak-anaknya," jelas Kariri. 

Karena tidak memiliki uang, istri korban meminjam uang ke tetangga sebesar Rp 20 ribu lalu diserahkan ke pelaku. Anak korban lalu mencari kunci sepeda motor yang biasanya diletakan di sebelah TV, namun tidak ada. Lalu diambil kunci cadangan di rumah neneknya yang tidak jauh dari rumah korban. 

"Setelah itu anak korban kembali kerumah dan sepeda motor masih terparkir di teras. Kemudian istri korban bermaksud memasukkan motor tersebut ke dalam rumah. Namun ternyata sudah tidak ada di teras. Bersamaan dengan itu pelaku sudah pergi dari rumah tanpa pamit," terang Kariri.

Mengetahui sepeda motornya hilang, korban melapor ke kepolisian. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan kepada pelaku.

(rs/kwl/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia