Rabu, 20 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Radar Solo Events

Serunya Belajar Literasi di MIN Gabugan Sragen

Selasa, 13 Mar 2018 19:42 | editor : Fery Ardy Susanto

Budaya literasi dengan membaca koran Jawa Pos Radar Solo di MIN Gabugan, Sragen, Selasa pagi (13/3).

Budaya literasi dengan membaca koran Jawa Pos Radar Solo di MIN Gabugan, Sragen, Selasa pagi (13/3). (PERDANA SAPUTRA/RADAR SOLO)

SRAGEN – Mendukung program Bupati Sragen sebagai Kabupaten Literasi, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Gabugan menggandeng Jawa Pos Radar Solo menggelar Festival Literasi, Selasa pagi (13/3). Literasi berlangsung di halaman sekolah setempat. Diikuti lebih dari 500 siswa MIN Gabugan.

Membuka acara, tim Jawa Pos Radar Solo mengajak seluruh siswa berjoget Baby Shark. Dipandu tiga siswi dari kelas 1C.

“Terima kasih kepada tim Jawa Pos Radar Solo yang sudah datang ke sekolah kami. Selain mendukung kegiatan literasi yang sudah kami lakukan selama ini, Festival Literasi ini juga sebagai pengisi acara saat jeda semester. Semoga anak-anak dapat lebih memahami literasi melalui kegiatan ini,” beber Kepala MIN Gabugan, Samsuri dalam sambutannya.

Usai sambutan, acara dimeriahkan performance sembilan siswa ekstrakurikuler (Ekskul) seni tari. Membawakan Tari Kupu-Kupu. Disusul penampilan dai cilik MIN Gabugan, Asyifa Aulia Baekhuni dari kelas 5A. Asyifa menyampaikan dakwah tentang pentingnya generasi muda membangun bangsa.

Performance ekskul diteruskan aksi pengucapan visi dan misi kompetensi kelas unggulan. Sebanyak 15 siswa ambil bagian . Dilanjutkan penyerahan piala dan piagam bagi siswa berprestasi dalam berbagai kejuaraan tingkat Kabupaten Sragen.

Festival Literasi dimulai dengan membaca Koran Jawa Pos Radar Solo bersama-sama. Seluruh siswa dibagikan koran satu per satu. Mereka diberi kesempatan untuk membaca semua berita di dalamnya.

Acara semakin meriah dan interaktif saat seluruh siswa memilih satu berita dan foto yang menurut mereka paling menarik. Siswa yang berani maju ke depan untuk menjelaskan alasannya mendapat doorprize menarik.

“Aku suka berita dan foto sepak bola. Fotonya bagus. Meskipun aku tidak suka sepak bola,” kata Keisha, siswa MIN Gabugan.

Puas membaca Koran, seluruh siswa diajak membaca buku bacaan bersama Mobil Juara Rumah Zakat. Acara ditutup dengan foto bersama.

(rs/aya/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia