Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

SMA Batik 2 Jawara POCARI SWEAT Friendly Match

Rabu, 25 Apr 2018 13:50 | editor : Fery Ardy Susanto

Tim futsal SMA BAtik 2 Solo di Hattrick Futsal Solo.

Tim futsal SMA BAtik 2 Solo di Hattrick Futsal Solo. (ISTIMEWA)

SOLO – Bekerja sama dengan Hattrick Futsal Solo, Pocari Sweat menggelar Pocari Sweat Friendly Match. Mengundang 2 klub futsal SMA favorit di kota Solo, yakni SMA Batik 1 melawan SMA Batik 2 Solo. Skor 6-15 menutup kemenangan SMA Batik 2 Solo.

Kedua tim antusias mengikuti pertandingan yang didukung Pocari Sweat agar peserta terbebas dari dehidrasi. Sambutan siswa dan pihak sekolah dengan kegiatan semacam ini cukup bagus. Karena selain siswa dapat meningkatkan kemampuan bertanding, juga untuk mempererat persahabatan kedua SMA.

”Kami mengundang sekolah-sekolah untuk mempererat silaturahmi antarsekolah di Kota Solo. Daripada tawuran, lebih baik olahraga, main futsal bareng. Jadi, pertadingan ini adalah pertandingan persahabatan. Kami ingin siswa bertanding dengan sportif,” terang Arnaldo Febryan Wijanarko, Brand Communication Pocari Sweat Solo.

Meningkatkan performa saat berolahraga, Pocari Sweat sebagai penyelenggara juga menyediakan coaching clinic. Memastikan peserta selalu menjaga kecukupan cairan tubuh agar terhindar dari potensi cedera akibat dehidrasi. Bekerja sama dengan fisioterapi expert dari Poltekkes Kemenkes Solo. Para expert memberikan edukasi mengenai apa saja tindakan pencegahan yang perlu dilakukan terhadap potensi cidera yang terjadi disaat olahraga, khususnya futsal.

”Sebagai tindakan preventif cegah cedera, kita harus menjaga cairan tubuh. Harus sering minum sebelum latihan, di saat latihan, dan setelah latihan. Tapi, minum tidak cukup hanya air. Karena cairan tubuh kita terdiri dari air dan ION,” sambung Arnaldo.

Pocari Sweat Friendly Match tidak hanya diadakan di Solo. Namun serentak di 24 kota di Indonesia. Dalam kesempatan lain, tidak hanya tim futsal yang akan diundang, tapi bisa saja olahraga favorit lainnya. Seperti basket, bulu tangkis, dan sebagainya.

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia