Senin, 28 May 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Puasa Momentum Lebih Dekat dengan Rakyat

Selasa, 15 May 2018 11:05 | editor : Fery Ardy Susanto

Rapat OPD dan camat jelang Ramadan di rumah dinas bupati, Senin (14/5).

Rapat OPD dan camat jelang Ramadan di rumah dinas bupati, Senin (14/5). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR - Mendekati Ramadan, Penjabat sementara Bupati Karanganyar Prijo Anggoro Budi Raharjo mengimbau camat dan kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) agar lebih aktif mendekatkan diri dengan masyarakat lewat keagamaan.

“Camat yang lebih tahu wilayah. Hindari miskomunikasi dan informasi yang menyimpang. Silakan, kalau nanti butuh saya untuk hadir, saya akan hadir,” ujar Prijo saat memimpin rapat koordinasi bersama kepala OPD, 17 Camat, dan pimpinan BUMD di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (14/5).

Bukan hanya meminta camat dan OPD lebih dekat dengan masyarakat, asisten ekonomi dan pembangunan (ekbang) Provinsi Jawa Tengah ini bakal melakukan pengecekan stok dan harga bahan pokok di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan lainnya.

“Saya minta dinas terkait lebih teliti dan dapat memberikan informasi secara rinci harga kebutuhan pokok bagi masyarakat. Saya di provinsi juga menangani persoalan ekonomi,” jelasnya.

Fokus lainnya adalah persiapan arus mudik dan balik. Dalam hal ini, pemkab juga melibatkan unsur TNI dan Polri. Infrastruktur yang mungkin kurang baik diminta segera diperbaiki.

“Tolong dinas-dinas bisa berkoordinasi secepatnya soal infrastruktur dan lalu lintas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Karanganyar Waluyo Dwi Basuki menuturkan, harga sejumlah kebutuhan pokok mulai naik. Di antaranya telur dan bumbu dapur.

“Telur yang sebelumnya 17.000 per kilogram, sudah naik menjadi Rp 25.000 per kilogram. Bumbu dapur seperti bawang juga mengalami kenaikan meski tidak signifikan. Daging, beras, gula dan beberapa kebutuhan pokok lainnya masih stabil,” jelas Basuki.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia