Jumat, 25 May 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Tadarus Dulu sebelum Layani Masyarakat

Jumat, 18 May 2018 15:48 | editor : Fery Ardy Susanto

Sejumlah pejabat dan pegawai PNS Karanganyar tadarus di Ruang Setda, Kamis (17/5).

Sejumlah pejabat dan pegawai PNS Karanganyar tadarus di Ruang Setda, Kamis (17/5). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR - Ruang Podang I, Kantor Pemerintahan Kabupaten Karanganyar terlihat ramai, Kamis pagi (17/5). Ada suasana yang berbeda di hari perdana masuknya bulan Ramadan.

Ruangan di lantai dua sekretariat daerah (Setda) yang keseharianya digunakan sebagai ruang rapat oleh sejumlah pejabat pemerintah setempat, disulap jadi pusat tadarus.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Karanganyar, Sutarno mengungkapkan, membaca ayat suci Alquran termasuk dalam program pemerintah. Yakni menyongsong dan menjadikan Kabupaten Karanganyar sebagai kabupaten bertaqwa. Tadarus ini dilakukan setiap hari usai apel pagi selama satu jam, selama bulan Ramadan.

”Tidak hanya di sini saja, di masing-masing SKPD juga dilakukan hal yang sama. Karena kami wajibkan PNS atau karyawan yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karanganyar untuk melakukan hal ini,” ucap Sutarno.

Tak hanya untuk mencanangkan program Karanganyar Bertaqwa, tadarus juga bertujuan untuk peningkatkan kualitas keimanan para pegawai. Agar ke depannya lebih fasih membaca Alquran. 

”Tidak hanya membaca tulisan arabnya saja, tapi juga diharapkan paham artinya. Dari arti tersebut, kami harapkan agar dimengerti makna di dalamnya” jelasnya.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia