Senin, 28 May 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Puasa, Kinerja ASN Pantang Kendur

Jumat, 18 May 2018 16:07 | editor : Fery Ardy Susanto

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN - Menjalani rutinitas pekerjaan sembari berpuasa, bukan alasan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk malas-malasan. Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto. 

”Ramadan setiap tahun juga terjadi, dan dialami oleh setiap pegawai. Jadi tidak perlu jadi alasan kinerja mereka turun,” tegas Tatag kepada Jawa Pos Radar Solo, Kamis (17/5).

Sekda juga mengatur jam kerja ASN. Yakni mulai 07.30-15.00 WIB. Pelayanan kepada masyarakat seperti Puskesmas dan RSUD harus tetap berjalan dengan baik selama puasa. Dia juga menyinggung soal cuti panjang Lebaran nanti. Di mana sudah sepantasnya ASN tidak mengajukan cuti tambahan.

”Soal cuti bersama yang memang lebih panjang, ini soal atitude. Cuti yang lebih panjang dari tahun kemarin ya dinikmati, jangan mengada-ada. Saya ini sudah tidak ambil cuti sejak 2006, artinya 12 tahun. Jika mau, saya ambil cuti di luar tanggungan negara 6 bulan kan tidak masalah,” guraunya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen Catur Jatmiko ingin kinerja jajarannya lebih ditingkatkan. Seperti persiapan arus mudik dan sebagainya. Pihaknya bertanggungjawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Kalau dishub, momentum seperti ini tidak pernah berpikir ambil cuti. Banyak tugas yang harus dikerjakan selama persiapan Lebaran. Yakni bekerja bersama jajaran forum lalu lintas,” terangnya.

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia