Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Lezatnya Miniatur Masjid berbahan Dasar Kue

Sabtu, 26 May 2018 15:05 | editor : Fery Ardy Susanto

Miniatur masjid yang terbuat dari 1.439 kue dipajang di tengah lobi The Alana Hotel and Convention Center-Solo, Jumat (25/5).

Miniatur masjid yang terbuat dari 1.439 kue dipajang di tengah lobi The Alana Hotel and Convention Center-Solo, Jumat (25/5). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – The Alana Hotel and Convention Center-Solo menyambut bulan suci Ramadan tahun ini dengan suka cita. Selain menggelontorkan sejumlah program menarik kepada tamu, sejumlah public area juga dihias bernuansa hotel. Termasuk membuat miniature masjid berbahan dasar kue yang lezat.

Public Relation Officer The Alana Hotel and Convention Center-Solo, Farida Kusuma Aerlianty menjelaskan, miniatur masjid tersebut sengaja dibuat untuk memaknai bulan Ramadan yang penuh keberkahan dan ditunggu-tunggu umat Muslim. Dibuat dari 1.439 kue. Ditempatkan di tengah lobi hotel.

”Miniatur masjid ini buah kerja keras tim Food and Beverage (F&B) dan rekan staf lain. Ini sebagai bentuk partisipasi kami menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Setiap tahunnya, kami terus memberikan yang berbeda,” jelas Farida kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (25/5).

Ditambahkan Farida, kue dipilih karena rasanya yang manis dan disukai banyak orang. Warna yang dihadirkan pun beragam. Ada hijau, putih, merah muda, dan banyak lagi. Sengaja dibuat dengan warna meriah untuk menarik minat pengunjung. Sekaligus jadi spot paling menarik untuk berswafoto.

Sementara itu, gunungan kue yang dijadikan sebagai ikon Ramadan oleh The Alana Hotel and Convention Center-Solo tahun ini memiliki banyak filosofi. Yakni gunung yang menggambarkan kehidupan, kue melambangkan rasa syukur atas makanan yang melimpah, serta rasa manis kue yang mencerminkan kebahagiaan.

”Nah, dari filosofi tersebut, The Alana Hotel and Convention Center-Solo mengharapkan, di bulan Ramadhan ini akan mendatangkan keberkahan dan kebahagiaan,” imbuh Farida.

(rs/gis/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia