Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali

Pasar Murah Diserbu Warga

Sabtu, 26 May 2018 22:42 | editor : Fery Ardy Susanto

Pasar murah di Desa Seboto, Ampel, Jumat (25/5).

Pasar murah di Desa Seboto, Ampel, Jumat (25/5). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

BOYOLALI - Raut kegembiraan terpancar di wajah warga Desa Seboto, Kecamatan Ampel, Boyolali. Setelah mereka mendapatkan paket sembako dengan harga murah. Pada kegiatan pasar murah di balai desa setempat, Jumat (25/5).

Pasar murah ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali yang dengan Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah. Asisten Ekonomi Pembangunan, Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Widodo mengatakan, sasaran pasar murah yakni warga kurang mampu.

”Pasar murah ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan, khususnya bahan pokok di bulan Ramadan. Juga dibagikan 400 paket bantuan pangan berupa telur ayam dan daging sapi untuk masyarakat Desa Seboto yang kurang mampu,” ungkap Widodo kepada Jawa Pos Radar Solo.

Kepala Balai Veteriner, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng, Saiful Latief mengatakan, ada beberapa titik pasar murah. Digelar secara bergantian.

”Dalam operasi pasar, saat ini harga telur turun dari Rp 25.000 menjadi Rp 23.000 per kg. Sedangkan daging ayam naik sedikit, dari Rp 32.000 menjadi Rp 35.000 per kg,” jelas Saiful.

Saiful menambahkan, pihaknya ingin memberi informasi kepada masyarakat bahwa stok kebutuhan pangan, khususnya di Jateng masih aman. Daging sapi misalnya. Stok di Jateng mencapai 26.667 ton. Padahal kebutuhan masyarakat hanya 16.937 ton.

”Masyarakat jangan khawatir. Kebutuhan pangan Indonesia dan Jawa Tengah pada khususnya masih cukup. Jadi diharapkan masyarakat untuk berbelanja secara sehat sesuai dengan kebutuhan dan jangan berlebihan,” tandas Saiful.

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia