Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Indra Sjafri: Saya Kangen Lagu Satu Jiwa

Senin, 28 May 2018 12:45 | editor : Fery Ardy Susanto

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri saat memperlihatkan CD milik Band TWCS asal Solo.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri saat memperlihatkan CD milik Band TWCS asal Solo. (ISTIMEWA)

SOLO - Ada yang sangat dirindukan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri jika bertanding ke Solo. Bukan hanya ingin melihat atmosfer hebat penggila bola di Kota Bengawan yang memadati Stadion Manahan. Selain itu yang paling ditunggu Indra Sjafri yakni mendengarkan lagu Satu Jiwa karya grup band The Working Class Symphony (TWCS) yang sekarang jadi chant Persis Solo.

”Saya kangen kejadian 2014 di Manahan. Saat itu stadion penuh sesak. Saya ingat suporter begitu lantang bernyanyi lagu Satu Jiwa. Saya kangen lagu itu kembali dinyanyikan ketika tim kami (Timnas U-19) akan melawan Persis Solo. Saya sudah download lagunya agar saya semakin hapal,” terang Indra Sjafri.

Ungkapan kekangenan Pelatih Tmnas U-19, Indra Sjafri akan lagu Satu Jiwa karya grup band TWCS yang kini jadi chant Persis Solo. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

Kejadian yang dimaksud Indra Sjafri yakni saat Timnas U-19 menantang Tim Par-PON Jateng di Manahan, 2014 silam. Kala itu Timnas U-19 masih diperkuat Evan Dimas dkk. Lagu Satu Jiwa memang dinyanyikan di awal dan akhir laga. 

”Timnas U-19 sudah meminta setelah laga selesai, mereka ingin bergabung dengan para pemain Persis di tengah lapangan. Ikut bernyanyi lagu Satu Jiwa. Ini merupakan kehormatan bagi Persis Solo, Pasoepati, maupun Surakartans,” terang Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono.

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia