Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Merinding, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Berkumandang di Prancis

Senin, 28 May 2018 14:45 | editor : Fery Ardy Susanto

Atlet NPC Indonesia cabor agkat berat, Ni Nengah Widiasih saat tampil di Prancis, Jumat (25/5).

Atlet NPC Indonesia cabor agkat berat, Ni Nengah Widiasih saat tampil di Prancis, Jumat (25/5). (ISTIMEWA)

PRANCIS - Peraih perunggu Paralympic Games Brazil 2016 cabang olahraga (Cabor) angkat berat, Ni Nengah Widiasih kembali mengharumkn nama Indonesia. Atlet angkat berat National Paralympic Committee (NPC) Indonesia asal Bali tersebut merajai European Open Championships 2018 yang digelar di Berck-sur-Mer, Prancis, Jumat (25/5).

Widi -sapaan akrab Ni Nengah Widiasih- merebut emas kelas 41 kg. Mengalahkan Justyna Kozdryk (Polandia), Maryna Kopiika (Ukraina), dan Shakhzoda Mamadalieva (Uzbekistan).

Dalam kejuaraan ini, Widi berhasil meraih angkatan pertama seberat 97 kg. Unggul dari Justyna Kozdryk yang hanya mengangkat 96 kg. Meskipun angkatan kedua Widi seberat 100 kg tidak diloloskan juri, posisinya tetap aman di puncak.

Ketegangan sempat terjadi di angkatan ketiga saat Widi gagal mengangkat beban 101 kg. Sementara rival terdekat, Maryna Kopiika belum melakukan angkatan ketiganya.

Beruntung, Martyna ternyata juga gagal di angkatan 101 kg. Dia harus puas dengan angkatan terbaik 96 kg. Praktis, medali emas pantas disematkan kepada Widi.

”Saya bersyukur dapat memenangkan medali emas,” ucap Widi seperti dilansir dari situs resmi International Paralympic Commitee (IPC).

Di laman Facebook miliknya, Widi mengunggah foto podium beserta pesan rasa syukur usai memenangkan medali tersebut.

”Medali emas ini untuk Indonesia dari Prancis,” tulisnya.

Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun gembira atas torehan Widi. Hasil di Prancis bisa jadi motivasi sebelum tampil di Asian Para Games di Jakarta, Oktober mendatang.

”Selain atletik, renang, dan tenis meja, angkat berat juga jadi andalan untuk lumbung medali Indonesia. Semoga kerja keras para atlet di sesi latihan bisa membawa mereka meraih emas di Asian Para Games nanti,” terang Senny Marbun.

(rs/NIK/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia