Senin, 25 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Berbagi Tips Tampil Cantik saat Ramadan

Selasa, 29 May 2018 17:40 | editor : Fery Ardy Susanto

Perawatan tubuh yang baik dan benar tidak harus membutuhkan biaya mahal.

Perawatan tubuh yang baik dan benar tidak harus membutuhkan biaya mahal. (EDY WIDODO/RADAR SOLO)

IBARAT kupu-kupu, Ramadan menjadi fase kepompong. Saat Lebaran nanti fase ini akan berubah menjadi seekor kupu-kupu cantik. Termasuk penampilan saat Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Make-up Artist (MUA) asal Kota Bengawan, Faradila Fuad ingin membagi cara merawat kulit wajah tetap cantik selama Ramadan. Sehingga saat Lebaran nanti tampil fresh dan memukau.

“Pertama, banyak konsumsi air putih saat berbuka dan sahur. Salah satu pencegahan timbulnya jerawat dan kulit kusam adalah konsumsi air putih yang cukup. Jangan lupakan minum air putih karena biasanya lupa minum air putih kalau sudah banyak berbagai macam es manis di meja makan,” beber Faradila kepada Jawa Pos Radar Solo.

Kedua, konsumsi vitamin yang cocok untuk kulit. Faradila menyarankan, Vitamin E dosis 400IU. Vitamin tersebut baik untuk menjaga kelembaban kulit wajah selama puasa.

“Selanjutnya, tidur yang cukup. Pola tidur selama Ramadan sedikit berubah karena kita harus bangun pagi dini hari untuk makan sahur. Nah, jaga pola tidur malam agar tidak terlalu larut. Sehingga waktu istirahat tetap maksimal,” sambungnya.

Keempat, sertakan sayur dan buah sebagai menu berbuka puasa. Kandungan serat dan vitamin yang kaya dalam sayur dan buah sangat dibutuhkan oleh kesegaran dan kelembapan kulit wajah. Untuk itu, Faradila sangat mengimbau agar jangan melupakan sayur dan buah menjadi menu berbuka puasa.

“Olahraga ringan sebelum berbuka puasa juga bisa dilakukan. Ini baik untuk kesehatan kulit kita agar tetap mengeluarkan keringat. Untuk mendorong pori-pori mengeluarkan kotoran. Sehingga kulit kita tetap sehat dan kencang terbebas dari jerawat,” jelasnya.

Terakhir, aplikasikan masker alami dengan buah-buahan. Seperti lemon dan jeruk nipis. Manfaat lemon dan jeruk nipis berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Kandungan Vitamin C yang tinggi dapat menangkal radikal bebas penyebab jerawat. Juga dapat memicu produksi kolagen pada kulit.

“Manfaat kolagen untuk jerawat adalah dapat menghaluskan kulit. Semoga tips di atas bermanfaat dan bisa membantu mendapatkan hasil cantik maksimal ketika lebaran,” pungkas Faradila. 

(rs/aya/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia