Senin, 18 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Camat Baki Sukoharjo Mengundurkan Diri

Jumat, 08 Jun 2018 21:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Pemeriksaan Camat Baki, Taufik Hidayat di Mapolsek Grogol.

Pemeriksaan Camat Baki, Taufik Hidayat di Mapolsek Grogol. (RYANTONO PS/RADAR SOLO)

SUKOHARJO - Camat Baki, Sukoharjo, Taufik Hidayat akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya. Saat ini posisi Plt Camat Baki digantikan Sekretaris Camat, Roni Wicaksono. Kini, Taufik Hidayat bertugas sebagai staf di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Agus Santosa mengatakan, Taufik sendiri yang mengajukan pengunduran diri. Untuk memudahkan pemeriksaan terhadap dirinya.

”Kami apresiasi sikapnya yang mau mundur dari jabatannya,” beber Agus.

Semua proses pengunduran diri dan pergantian Plt Camat sudah melalui prosedur yang berlaku. Sementara itu, soal lainnya, sekda enggan berkomentar. Yang jelas saat ini Taufik sudah mengikuti proses hukum yang berlaku.

Pengacara Taufik, YB Irpan mengatakan, sebagai penasihat hukum kewenangannya dibatasi undang-undang.

”Saya diperbolehkan oleh Undang-undang sebatas pendampingan dan konsultasi,” ujarnya.

Dalam penyidikan pada tersangka beberapa waktu lalu, YB Irpan memastikan agar kliennya tidak memberikan keterangan dalam kondisi tertekan. Dia berhak memberikan keterangan secara bebas dan sesuai fakta. Sebagai seorang pengacara dia selalu menekankan pada kliennya untuk kooperatif.

Pembelaan untuk kliennya kemarin adalah selama penyidikan tersangka. Pihaknya meminta agar yang bersangkutan tidak dilakukan penahanan. Selain itu, untuk wajib lapor juga sudah disanggupi oleh tersangka.

”Wajib absen, kami juga akan melakukannya,” paparnya.

(rs/yan/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia