Rabu, 20 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Pendidikan

UTP Santuni Anak Yatim

Minggu, 10 Jun 2018 14:50 | editor : Fery Ardy Susanto

Buka bersama anak yatim di UTP.

Buka bersama anak yatim di UTP. (ISTIMEWA)

SOLO - Menyambut bulan suci Ramadan, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo menggelar buka bersama anak yatim dan dhuafa, Kamis (7/6). Rektor UTP, Tresna Priyana Soemardi mengatakan, ini merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih kepada anak yatim dan dhuafa dari Pondok Yatim dan Dhuafa Al Maun.

Sekitar 40 anak yatim dan dhuafa ikut berbuka puasa bersama UTP. Selain itu, mereka juga diberikan uang santunan.

”Ini merupakan kewajiban kami untuk memberi kepada mereka yang membutuhkan. Dalam hal ini anak-anak yatim. Santunan yang diberikan berupa uang saku serta bingkisan peralatan sehari-hari,” jelas Tresna kepada Jawa Pos Radar Solo.

Ditambahkan Tresna, kegiatan ini penting untuk menularkan rasa berbagi di lingkungan UTP. Perhatian kampus terhadap anak-anak yatim dan dhuafa tak hanya sebatas pada momen bulan suci Ramadan saja. Beberapa perkumpulan civitas kampus juga melakukan kegiatan CSR yang mengikutsertakan anak-anak yatim.

”Harapannya dengan kegiatan ini, UTP semakin membaik ke depannya. Berkat doa dari anak-anak yatim dan dhuafa. Selain itu, UTP bisa terus berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Humas UTP, Bayu Adi Saputra menambahkan, selain buka bersama sebagai puncak acara, selanjutnya pihaknya berencana memberikan kesempatan anak-anak yatim kuliah di UTP. Melalui bantuan beasiswa. Di mana selama ini, UTP sudah memberikan beasiswa melalui Bidik Nesa. (ser)

(rs/gis/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia