Jumat, 22 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Pendidikan

SD Speak First Wisuda 3 Angkatan

Senin, 11 Jun 2018 16:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Syukuran Purna SD Speak First di Tjokro Hotel Klaten.

Syukuran Purna SD Speak First di Tjokro Hotel Klaten. (ISTIMEWA)

KLATEN - SD Speak First yang terletak di Jalan Dewi Sartika No. 31, Klaten meluluskan 3 angkatan, Sabtu (9/6). Syukuran Purna siswa kelas 6 SD dwibahasa ini berlangsung di Tjokro Hotel Klaten. Sekaligus buka puasa bersama.

SD Speak First telah meluluskan 3 angkatan, dan tahun ini masih mempertahankan posisi 5 besar SD dengan perolehan nilai USBN se-Kecamatan Klaten Tengah. Dengan nilai tertinggi 289,20.

Kerja keras siswa kelas 6 yang menyebut angkatan mereka Galaxy Generation ini tentu saja tidak lepas dari dukungan Kepala SD Speak First, Dian Fransiska Maharani. Serta wali kelas 6, Felicitas Kunthi M.R. dan I. Ratih. Serta dukungan dari seluruh guru dan karyawan SD Speak First.

Dalam acara ini, turut tampil tim paduan suara dan biola SD Speak First. Mempersembahkan lagu penuh makna. Kesolidan hubungan antarsiswa, orang tua, dan sekolah juga nampak dalam pentas angklung. Merupakan penampilan kejutan dari orang tua siswa malam itu.

”Terima kasih untuk Miss Ratih, Miss Kunthi, kepala sekolah, semua guru, dan staf SD Speak First yang sangat membantu anak-anak kami menemukan arah dan bakat mereka. Memandirikan mereka lewat program imersi, mengajarkan hal besar, seperti mengajarkan anak-anak untuk mengantri, jujur, dan membuat mereka percaya diri, juga bertoleransi. Adalah hal yang luar biasa. Untuk mama-mama yang juga luar biasa mengorbankan waktunya untuk merekatkan tali silaturahmi di antara kita. Terima kasih sedalam-dalamnya,” ungkap salah satu orang tua siswa kelas 6.

Masih dalam acara yang sama, 18 siswa kelas 6 mempersembahkan sebuah lagu ungkapan terima kasih mereka kepada orang tua, yang sontak membuat hadirin terharu. Seolah menyambut ungkapan mereka, 5 orang guru pun turut menyumbangkan nada yang dikemas dalam duet dan trio nan merdu.

”Baru kali ini aku tahu kalau guruku bisa nyanyi bagus banget, meski masih kelihatan grogi. Makasih, ya Miss,” ujar salah seorang siswi kelas 6.

Selain menghargai pencapaian akademis, SD Speak First juga menghargai pencapaian nonakademis para siswa. Terbukti dengan diberikannya penghargaan seperti The Most Helpful Friend, Best Friend of the Galaxies, dan The Most Creative Friend. ”Semoga Galaxies menjadi "ikan besar" di kolam manapun Tuhan YME menempatkan mereka,” tutur Ratih yang diamini Kunthi, guru kelas 6.

”Kami menerima secara terbuka masyarakat Klaten yang ingin putra-putrinya berproses dan bertumbuh. Baik di Preschool, TK, maupun SD Speak First. Hubungi saja Miss Pinky Dian R di 0272-3352180 untuk info lebih lanjutnya,” ucap Dian Fransiska Maharani, Kepala Sekolah SD Speak First. (sct)

(rs/fer/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia